Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepak Terjang Putra Jokowi Kaesang Pangarep Sebelum Gabung PSI

Kaesang Pangareb resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) usai menerima kartu tanda anggota (KTA) kepartaian pada Sabtu (23/9/2023) siang.
Gibran Rakabuming Raka (kiri), Bobby Nasution (tengah), Kaesang Pangarep (kanan)./Instagram@kaesangp
Gibran Rakabuming Raka (kiri), Bobby Nasution (tengah), Kaesang Pangarep (kanan)./Instagram@kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) usai menerima kartu tanda anggota (KTA) kepartaian pada Sabtu (23/9/2023) siang. Nama Kaesang pun kembali banyak diperbincangkan.

Kaesang lebih dikenal sebagai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejak remaja, pria kelahiran 25 Desember 1994 ini sudah menempuh pendidikan di Singapura.

Dikutip dari berbagai sumber, Kaesang masuk SMA di Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureat. Lalu, dia melanjutkan pendidikan di Singapore University of Social Sciences.

Setelahnya, Kaesang kembali ke Indonesia dan mulai berbisnis. Dalam catatan Bisnis, dia punya beberapa usaha di bidang kuliner seperti Sang Pisang, Yang Ayam, Mangkok Ku, Let's Toast, Siapmas, dan Ternakopi.

Di bisnis clothing, Kaesang punya brand Sang Javas dan Sang Javas-Truz. Sejak startup booming, dia juga mencoba peruntungan di bidang ini. Tercatat ada beberapa startup yang sudah dia dirikan atau bantu seperti Enigma, Hompipa, Aplikasi Madhang, dan Saham Rakyat.

Kaesang juga pernah menjajal bisnis ternak lele dan yang paling populer dari semua, dia merupakan CEO klub sepak bola Persis Solo. Terbaru, Kaesang bersama Raffi Ahmad berambisi membangun pusat kuliner terbesar di BSD City, Tangerang.

Belakangan, Kaesang juga mulai rajin mengunggah konten di YouTube. Dia juga pernah berperan sebagai sopir taksi dalam film Cek Toko Sebelah (2016).

Usai merambatkan akarnya di dunia usaha dan tampil di dunia hiburan, suami dari Erina Gudono akhirnya mengikuti jejak ayah Jokowi dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka ke dunia politik.

Kaesang telah resmi menerima kartu Tanda Anggota (KTA) dari pengurus DPP PSI di kediaman Jokowi, Sumber, Banjarsari, Solo pada Sabtu (23/9/2023) siang.

Kaesang menyambut para tokoh elite PSI tersebut didampingi istrinya Erina Gudono. Pertemuan mereka berjalan secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan menyaksikan pertemuan itu.

Elite PSI itu di antaranya Ketua Dewan Pembina Jefri Geovanie, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, Ketua Umum Giring Ganesha (Ketua Umum), dan Plt Sekretaris Jenderal Isyana Bagoes Oka 

Kaesang mengakui mempunyai kesamaan visi dengan PSI. “Kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik apalagi di pemilu. Anak muda biasanya sebagai objek pasif. Kita mau, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper