Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Partai Garuda Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024 Siang Ini

Partai Garuda akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usungannya di Pilpres 2024 pada Jumat (1/9/2023)
Partai Garuda Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024 Siang Ini. Logo Partai Garuda. Foto: partaigaruda.org
Partai Garuda Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024 Siang Ini. Logo Partai Garuda. Foto: partaigaruda.org

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Garuda akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usungannya di Pilpres 2024 pada hari ini, Jumat (1/9/2023).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Garuda Sulistianing Sasih mengatakan, deklarasi itu akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB di Kantor DPP Partai Garuda, kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Menurutnya, Rapat Pleno DPP Partai Garuda telah memutuskan untuk dukung pencapresan Prabowo.

"Didasarkan pada kriteria pemimpin masa depan yang dibutuhkan Indonesia dan mempertimbangkan aspirasi seluruh kader dan pengurus Partai Garuda di seluruh Indonesia maka Partai Garuda memantapkan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia dalam Pemilihan Presiden tahun 2024," jelas Sulistianing dalam keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).

Dia mengatakan deklarasi secara resmi akan dihadiri para elite Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan kehadirannya beserta dan kolega ke markas Partai Garuda siang ini.

Habiburokhman mengatakan Gerindra antusias mendapat dukungan baru atas pencapresan Prabowo. Apalagi, lanjutnya, Partai Garuda merupakan partai politik yang penuh idealisme karena kebanyakan diisi oleh anak muda.

"Kami berharap, kian hari kian banyak partai politik dan organisasi organisasi relawan yang menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo untuk menjadi presiden 2024," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Jumat (1/9/2023).

Sebagai informasi, setidaknya kini Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung pencapresan Prabowo sudah diisi oleh lima partai politik yaitu Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain Garuda, Partai Gelora juga akan secara resmi menyatakan dukungan atas pencapresan Prabowo pada Sabtu (2/9/2023) besok. Di samping itu, belakangan PKB menyatakan akan pamit dari koalisi sebab menyambut baik tawaran duet antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper