Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Sebut Koalisi Sudah Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024 Usai Bertemu SBY

Anies Baswedan mengatakan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah mulai membahas strategi pemenangan dalam kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024
Anies Sebut Koalisi Sudah Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024 Usai Bertemu SBY / BISNIS - Dany Saputra
Anies Sebut Koalisi Sudah Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024 Usai Bertemu SBY / BISNIS - Dany Saputra

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengatakan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah mulai membahas strategi pemenangan dalam kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di Cikeas, Jumat (25/8/2023), Anies mengatakan koalisi tiga partai pengusungnya tidak lagi membahas urusan internal partai, melainkan sudah masuk ke strategi pemenangan di Februari tahun depan.

"Adapun yang tadi dibahas, kami sudah membahas pada aspek strategi langkah-langkah yang perlu kita antisipasi dan kerjakan di bulan-bulan ke depan sampai dengan bulan Februari. Jadi, percakapannya sudah tidak lagi membahas internal partai koalisi, tetapi sudah bicara bagaimana kita melangkah ke depan," terang Anies kepada awak media di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mencatat banyak hal dari hasil pertemuannya malam ini dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, SBY banyak memiliki pengalaman dalam memenangkan dua kali Pilpres yakni 2004 dan 2009, dan menjalankan 10 tahun pemerintahan.

"Tadi kita semua mencatat dengan amat serius, dan beliau juga memberikan kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian terkait dengan kondisi kekinian," terangnya.

Adapun, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Berdasarkan rekaman video dan foto yang diterima Bisnis, SBY tampak menerima Anies dan Tim 8 di ruangan yang tampak seperti perpusatakaan di dalam kediamannya. Mereka duduk dalam posisi melingkar, dengan posisi tempat duduk SBY berada di samping Anies.

Sebelum melaksanakan pertemuan itu, jajaran DPP Partai Demokrat yang menunggu di Puri Cikeas ikut menyambut Anies dan Tim 8. Mereka dijamu dengan suguhan bakso. SBY mengatakan bahwa menu bakso yang dihidangkan malam ini bersejarah, jika mengingat Pemilihan Presiden (Pilpres) sekitar 20 tahun yang lalu.

"Sengaja kita suguhkan Bakso Sukowati karena itu punya riwayat sejarah perjuangan long-longtime ago, tepatnya tahun 2004," ujar Presiden ke-6 itu dikutip dari rekaman video yang diterima Bisnis, Jumat (25/8/2023).

Seperti diketahui, SBY keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2004 dan 2009. Kemenangan itu mengantarkannya menjadi Presiden selama 10 tahun atau dua periode.

SBY juga bernostalgia dengan ruang pertemuan yang digunakan untuk menjamu Anies Baswedan dan Tim 8 malam ini. Ruangan itu, katanya, merupakan saksi sejarah pertemuan para tokoh pada Pilpres 2004 dan 2009.

"Ruangan ini juga bersejarah, dulu pertemuan-pertemuan yang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alhamdulillah Allah berikan jalan," terangnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Anies Baswedan tiba sekitar pukul 07.12 WIB dan langsung disambut oleh sejumlah jajaran DPP Partai Demokrat, seperti Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky dan Juru Bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Pertemuan Anies dan petinggi partai-partai koalisi pengusungnya itu diawali sebelumnya dengan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis (24/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper