Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 Fakta Menarik Tentang Kapal Titanic, Pantas Bikin Miliarder Penasaran

Berikut adalah 15 fakta menarik tentang kapal Titanic yang telah Bisnis rangkum dari berbagai sumber.
Kapal Titanic - titanicunivrse.com
Kapal Titanic - titanicunivrse.com

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah 15 fakta menarik tentang kapal Titanic yang telah Bisnis rangkum dari berbagai sumber.

Titanic kembali jadi perbincangan setelah kapal selam wisata Titan meledak dan tenggelam dalam ekspedisinya menemukan bangkai kapal Titanic.

Kapal Titanic sendiri merupakan sebuah kapal layar besar yang tenggelam di samudera Atlatntik pada tahun 1912.

Meski sudah ratusan tahun hilang, namun kapal Titanic terus menjadi daya tarik para orang-orang kaya dunia. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya layanan ekspedisi yang menawarkan wisata menjelajah bangkai kapal Titanic.

Salah satunya adalah OceanGate, perusahaan asal AS, yang telah gagal membawa lima miliarder dunia menyaksikan keindahan bangkai kapal Titanic yang tergeletak di kedalaman 12.600 kaki.

Pertanyaan pun muncul. Apa sebenarnya yang menarik dari kapal Titanic hingga bangkainya saja masih menarik perhatian dari banyak orang di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentag kapal Titanic:

1. Reruntuhan Titanic terletak hampir 2,5 mil di bawah permukaan laut, kira-kira 370 mil lepas pantai Newfoundland, Kanada. Kapal pecah menjadi dua, dan celah antara haluan dan buritan sekitar 2.000 kaki di dasar laut.

2. Milton Hershey seharusnya berada di Titanic. Milton Hershey, orang yang menemukan Hershey's Milk Chocolate Bar, menulis cek senilai $300 untuk memesan kabinnya di RMS Titanic. 

Ia seharusnya jadi penumpang kelas bisnis, namun dia dan istrinya tak jadi pergi karena ketinggalan kapal.

3. Bakteri tertentu secara perlahan memakan reruntuhan. Apa yang tersisa dari Titanic di dasar lautan pada akhirnya akan dimakan seluruhnya oleh bakteri pemakan karat. 

4. Kapal tersebut mengangkut 2.223 penumpang dan awak kapal. Dari 2.223 penumpang Titanic, 1.517 tidak selamat dari tabrakan dengan gunung es. Kapal itu bahkan tidak dalam kapasitas penuh - bisa menampung lebih dari 3.500 orang.    

5. Sekitar 100.000 orang menghadiri peluncuran kapal Titanic ke air pada tanggal 31 Mei 1911, di Belfast. Diperkirakan 100.000 orang, atau kira-kira sepertiga populasi di Belfast menyaksikan peluncuran yang hanya berlangsung satu menit.

6. Titanic berukuran panjang 882 kaki dan 9 inci, menjadikannya kapal terbesar pada masanya. Saat ini, kapal pesiar terbesar adalah Symphony of the Seas milik Royal Caribbean, dengan panjang hampir 1.200 kaki.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper