Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sama-sama Lagi di Jawa Timur, Ini Beda Agenda Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sama-sama tengah melakukan kunjungan ke Jawa Timur.
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. JIBI
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. JIBI

Bisnis.com, SOLO - Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sama-sama tengah melakukan kunjungan ke Jawa Timur pada Minggu, 7 Mei 2023.

Akan tetapi kedua Capres tersebut memiliki agenda yang cukup berbeda. Ganjar yang telah lebih dulu sampai di Jawa Timur sejak kemarin, langsung menyapa masyarakat Surabaya.

Pada Sabtu 6 Mei, Ganjar langsung mengunjungi Rumah Kelahiran Sukarno di Jalan Pandean IV, Peneleh, Surabaya.

Pada saat tersebut, Ganjar didampingi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Mantan Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Cucu Bung Karno Puti Guntur Soekarno, Politisi Adi Sutarwijono, Indah Kurnia dan lainnya.

Capres PDIP tersebut kemudian menyapa masyarakat di Alun-Alun Jember pada Minggu pagi sebelum dilanjutkan sowan ke kediaman Habib Zein bin Husein bin Ahmad Baharun.

Ganjar juga melakukan ziarah ke makam ayah Habib Zein, Habib Husein bin Ahmad Baharun, di Bangil Pasuruan.

Sementara itu, Anies Baswedan memilih untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 19.45 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menemui langsung KH Muzakki, pimpinan ponpes yang berada di Kecamatan Patrang, Jember, tersebut.

Sedangkan pada Minggu pagi, Anies Baswedan bertemu dengan Bupati Jember.

"Terima kasih atas sambutan hangat dan jamuan dari Bupati Jember, Pak Hendy Siswanto. Pak Bupati rupanya sedang berulang tahun hari ini, kami sampaikan selamat milad dan semoga beliau selalu dilimpahi keberkahan," bunyi keterangan di akun Twitter Anies Baswedan pada Minggu, 7 Mei 2023.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pula jika Anies akan melaksanakan subuhan di Masjid Tambihul Ghofilin dan sekaligus menghadiri Haul Akbar Habib Sholeh keesokan harinya.

"Besok pagi Insya Allah akan subuhan di Masjid Tambihul Ghofilin dan sekaligus menghadiri Haul Akbar Habib Sholeh," ia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper