Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Bersenjata Ngamuk di Misisippi Tewaskan Enam Orang Termasuk Mantan Istrinya

Seorang pria bersenjata mengamuk di kota kecil Mississippi, Amerika Serikat yang menewaskan mantan istrinya dan lima orang lainnya di tiga lokasi.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria bersenjata berusia 51 tahun mengamuk di kota kecil Mississippi yang menewaskan mantan istrinya dan lima orang lain di tiga lokasi sebelum diamankan deputi sheriff.

Insiden itu terjadi di Arkabutla, sebuah dusun pedesaan berpenduduk kurang dari 300 orang di Tate County, Mississippi utara, sekitar 40 mil (60 km) selatan Memphis, Tennessee.

Dilansir dari Reuters pada Sabtu (18/2/2023), Sheriff Tate County Brad Lance menjelaskan pria bersenjata tersebut diidentifikasi bernama Richard Dale Crum didakwa melakukan pembunuhan tingkat pertama.

Para penyelidik belum dapat memastikan motif aksi pria tersebut. Namun Brad mengatakan mereka akan mulai dengan memeriksa hubungan tersangka dengan mantan istrinya.

Pihak berwenang pertama kali menerima telepon tentang penembakan di sebuah toko swalayan pom bensin, sebelum para deputi tiba. Mereka kemudian menerima telepon lain tentang penembakan kedua di sebuah rumah dekat kawasan yang sama.

Brad menjelaskan seorang pria ditembak mati di toko tersebut. Kemudian, seorang wanita, yang kemudian diketahui sebagai mantan istri Crum, ditemukan tewas di rumah tersebut.

Para petugas yang melacak Crum akhirnya menangkap tersangka tanpa perlawanan. Para petugas menemukan empat mayat lagi, dua di belakang rumah dan dua di jalan, lanjut Brad.

Tersangka mungkin memiliki hubungan keluarga dengan para korban di belakang rumah. Sedangkan, korban lainnya tampaknya adalah pekerja yang sedang melakukan pekerjaan di lokasi tersebut.

"Kami tidak memiliki banyak kejahatan dengan kekerasan di sini. Ini sangat mengejutkan. meskipun para petugas menemukan sebuah senapan dan dua pistol dari tersangka," kata Brad 

Seorang pria yang menyaksikan beberapa kejadian di toko tersebut mengatakan dia mengeluarkan pistolnya dan mempertimbangkan untuk menembak tersangka, yang dipersenjatai dengan senapan.

Saksi lainnya, Ethan Cash mengatakan dia memeriksa seorang pria yang ditembak di dalam mobilnya di luar toko sudah tidak memiliki denyut nadi dan tidak lagi responsif.

Cash mengatakan bahwa dia melihat tersangka dan mempertimbangkan untuk melepaskan tembakan.

"Saya akan mulai menembaki orang itu saat dia melakukan aksinya, tetapi saya tidak tahu siapa sebenarnya orang itu dan saya tidak ingin melukai siapa pun, jadi saya membiarkan para petugas melakukannya. Bagaimanapun juga, itu adalah tugas mereka,"ujar Cash.

Meski demikian, Cash memperkirakan penembakan tersebut akan meninggalkan dampak yang mendalam di kota tersebut.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang mengetahui insiden ini mendesak Kongres untuk memberlakukan kontrol senjata termasuk pemeriksaan latar belakang, larangan senjata tajam dan mewajibkan penyimpanan senjata dengan aman.

Joe Biden dan istrinya Jill turut berduka atas insiden yang terjadi di kota kecil tersebut.

"Saya dan Jill berduka untuk enam orang yang terbunuh dalam kekerasan hari ini di Tate County, Mississippi, seperti yang kami rasakan untuk banyak orang Amerika lainnya," kata Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper