Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bharada E Minta Bebas Dari Tuntutan 12 Tahun Dalam Kasus Brigadir J

Dituntut 13 tahun penjara, Bharada E meminta bebas dari pidana dalam pledoinya.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  22:48 WIB
Bharada E Minta Bebas Dari Tuntutan 12 Tahun Dalam Kasus Brigadir J
Tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo (berbaju oranye) dan Bharada E yang digantikan pemeran dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E meminta dirinya bebas dari tuntuan dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Hal ini disampaikan oleh tim penasihat hukum dari Bharada E, Ronny Talapessy saat pembacaan pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (25/1/2023).

Ronny mengatakan bahwa Bharada E tidak dapat dipidana karena terdapat alasan penghapus pidana yang ada dalam kasus ini. Serta, menyatakan Bharada E lepas dari segala tuntutan yang ada.

“Memerintahkan terdakwa dibebaskan dari tahanan segera putusan ini diucapkan,” ujar Ronny di PN Jaksel, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Ronny juga meminta penuntut umum memulihkan nama baik dan hak Bharada E dalam kemampuan, kedudukan harkat dan martabatnya seperti semula.

“Menetapkan barang bukti berupa satu KTP atas nama terdakwa Richard Eliezer. Kedua, satu unit telepon seluler merek Redmi warna hitam agar dikembalikan kepada terdakwa,” ucap Ronny.

Terakhir, Ronny mengatakan jika nantinya Majelis Hakim berpendapat lain, mohon putusan diambil dengan seadil-adilnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Richard Eliezer alias Bharada E dengan hukuman penjara selama 12 tahun terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 12 tahun, dengan perintah terdakwa tetap ditahan dipotong masa penangkapan,” ujar Jaksa di PN Jaksel, Rabu (18/1/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bharada E Pembunuhan Brigadir J brigadir Ferdy Sambo
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top