Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ma'ruf Amin Pastikan Ahli Waris Korban Gempa Disantuni

Ma’ruf Amin memastikan bahwa pemerintah akan terus memantau santunan kepada ahli waris korban gempa Cianjur tersalurkan dengan baik.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah  koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa magnitudo 5,6 di Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) - Dok. Humas Kementerian PUPR.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa magnitudo 5,6 di Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) - Dok. Humas Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin memastikan bahwa pemerintah akan terus memantau santunan kepada ahli waris korban gempa Cianjur dapat tersalurkan dengan baik.

Hal ini disampaikannya usai meninjau pemukiman terdampak gempa sekaligus memberikan santunan ahli waris secara simbolis kepada enam perwakilan keluarga korban meninggal di Kabupaten Cianjur, Rabu (4/1/2023).

Dia memerinci jumlah penerima santunan tahap II kali ini sebanyak 478 jiwa dengan masing-masing ahli waris menerima bantuan sebesar Rp15 juta sehingga santunan yang dibagikan pada hari ini berjumlah Rp7,1 miliar.

Sebelumnya, pada Jumat (9/12/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan santunan tahap I kepada 122 jiwa dengan total dana Rp1,8 miliar.

Dengan demikian, pada hari ini total keselurahan santunan ahli waris yang telah digulirkan pemerintah sejumlah Rp9 miliar kepada seluruh ahli waris korban meninggal dunia sebanyak 600 jiwa.

Dia mengatakan bahwa penyerahan santunan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam penanganan dan rehabilitasi pascagempa yang tepat sasaran.

Setelah menyerahkan bantuan, orang nomor dua di Indonesia itu menyapa masyarakat, serta meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi bencana ini.

"[Musibah] ini menjadi peringatan untuk kita lebih sabar. Pemerintah akan terus memantau dan membantu [masyarakat]," ujar Ma’ruf, Rabu (4/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper