Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demokrat Buka Pintu Lebar bila Puan Ingin Bertemu AHY

Partai Demokrat akan membuka lebar pintu jika politisi PDIP Puan Maharani ingin berkunjung menemui Agus Harimurti Yudhoyono
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 29 September 2022  |  15:02 WIB
Demokrat Buka Pintu Lebar bila Puan Ingin Bertemu AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat akan membuka pintu dengan lebar jika politisi PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ingin berkunjung menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa AHY dan Puan merupakan dua tokoh politisi muda bangsa. Oleh sebab itu, menurutnya, AHY tak akan menolak jika Puan ingin bertemu dengannya.

"Katakanlah apakah ada pertemuan dengan Mbak Puan misalnya. Apakah terbuka? Ya kita sangat terbuka, apalagi sebagai tokoh muda," ungkap Herzaky kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Dia mengklaim, AHY selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua tokoh bangsa. Bahkan, Herzaky mengungkapkan AHY sudah pernah menemui Puan di DPR beberapa waktu lalu.

"Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mbak Puan waktu itu di DPR RI. Jadi Mas AHY datang bersama kami, datang ke DPR mengunjingi Mbak Puan di ruang kerja beliau, Ketua DPR RI, beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Puan Maharani akan tetap melakukan safari politik ke Partai Demokrat untuk bertemu AHY.

Said memastikan, meski Demokrat belakangan ini sering berseteru dengan PDIP, tetapi Puan tetap akan menemui AHY. Dia mengatakan, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menugasi Puan untuk bertemu semua ketum partai politik (parpol) tanpa terkecuali.

Sampai saat ini, Puan sudah menemui tiga ketum parpol, yaitu Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“[Perseteruan Demokrat dan PDIP] tidak akan mengganggu Mbak [Puan] silaturahim, karena itu adalah tugas dari ketua umum partai, Ibu Megawati,” ujar Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani pdip agus harimurti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top