Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekan Depan, Puan Maharani-Airlangga Hartarto Bertemu

Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pekan depan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 28 September 2022  |  12:24 WIB
Pekan Depan, Puan Maharani-Airlangga Hartarto Bertemu
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan paparan saat acara Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 di Jakarta, Senin (15/8/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Bidang Perekonomian DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengungkap bahwa Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pekan depan.

“Kalau tanggalnya saya lupa, InsyaAllah minggu depanlah, tidak akan lama,” ujar Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menugaskan Puan untuk bertemu dengan seluruh ketua umum partai politik (parpol). Sebelumnya, Puan sudah menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Selanjutnya, Puan akan menemui Airlangga. Menurut Said, dalam pertemuan tersebut Puan akan mencari visi bersama dengan Airlangga untuk Indonesia ke depannya. Meski begitu, dia belum mau mengungkapkan tempat pertemuan dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan Puan dan Airlangga.

Said juga mengklaim PDIP ingin membangun suasana demokrasi yang baik menjelang Pemilu 2024. PDIP, lanjutnya, tak ingin polarisasi masyarakat seperti Pemilu 2019 lalu terulang kembali.

“Supaya Indonesia ke depan itu dalam kontestasi tidak mengulang 2019, karena itu pengalaman pahit bagi kita semua, membuat rakyat jadi terbelah. Nah Mbak Puan misinya, ayo kita bangun bersama, kita bertanding pada waktu bertanding, jangan membuat pembelahan pada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Puan sudah sempat ingin bertemu Airlangga pada awal bulan ini. Meski begitu, menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto, pertemuan tersebut gagal karena saat itu Airlangga jadi saksi pernikahan putri dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Kalau batal itu karena beliau [Airlangga] jadi saksi nikahnya putrinya Pak Arinal. Pak Jokowi juga hadir. Jadi bukan preferensi, tetapi kesesuaian jadwal. Ini kan bos-bos semua," ungkap Utut kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip puan maharani airlangga hartarto partai golkar
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top