Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Negara Paling Dibenci di Dunia, China Urutan Pertama

Berikut ini beberapa negara paling dibenci di dunia ini , karena memiliki latar belakang yang berbeda-beda.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 23 September 2022  |  14:51 WIB
Simak 5 Negara Paling Dibenci di Dunia, China Urutan Pertama
Negara paling dibenci di dunia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah negara ini masuk ke dalam daftar negara yang paling dibenci di dunia. Bukan tanpa alasan, setiap negara tersebut memiliki latar belakang masing-masing yang membuat reputasi mereka buruk di mata dunia. 

Data ini diperoleh dari laman penyedia informasi Internasional Count Shout and CNBC Indonesia. Menurut sumber, alasan utama negara-negara ini dibenci oleh dunia karena kebijakan pemerintah dan negara tersebut. Contohnya, ada Korea Utara yang dikenal sebagai negara hak asasi manusia terburuk di dunia. Atau Israel yang dibenci karena konflik yang tidak berkesudahan. 

Berikut ini beberapa negara yang paling dibenci dunia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. China

China merupakan negara yang terletak di Asia Timur yang beribu kota di Beijing. Negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia (sekitar 1,4 miliar jiwa, mayoritasnya merupakan suku Han) yang luas daratannya 9,59 juta kilometer persegi, yang menjadikannya negara ketiga terluas di dunia. 

Sekalipun sering kali dilihat sebagai negara komunis, kebanyakan ekonomi republic ini telah diswastakan sejak tahun 1980-an. Meskipun seperti itu, pemerintah masih mengawasi ekonominya secara politik terutama dengan perusahaan-perusahaan milik pemerintah dan sektor perbankan. Secara politik, ia masih tetap menjadi satu pemerintahan satu partai. 

2. Israel

Israel sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi oleh Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu, dikelilingi juga dengan dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat.dengan penduduk sekitar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia. 

Secara umum, Israel memang sejak dulu dibenci oleh negara-negara Timur Tengah dan sebagian negara-negara anti Israel atau negara yang berdominasi kan HAM. Kebencian itu muncul setelah adanya deklarasi yang berisikan tentang pendirian Negara Israel atas tanah palestina. Hal tersebut menjadi cikal bakal dari konflik berkepanjangan Israel-Palestina hingga saat ini. 

3. India

India merupakan sebuah negara di Asia dengan jumlah wilayah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa. India juga merupakan negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Jumlah penduduk India adalah terbesar ketiga di dunia dalam PBB, diukur dari segi paritas daya beli (PPP) dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. 

India bisa dibilang salah satu negara yang kaya akan beragam budayanya. Namun, penduduk India terkenal memiliki gaya hidup yang jorok, kotor dan sembarangan. Selain itu, penduduk disana juga masih mempermasalahkan kasta, ras, agama, warna kulit hingga jenis kelamin. 

4. Korea Utara

Republik rakyat Demokratis Korea atau Korea Utara adalah sebuah negara di Asia Timur, yang meliputi bagian utara semenanjung Korea. Ibu kota dan kota terbesarnya adalah Pyongyang. Korea Utara merupakan negara yang tertutup meskipun bertetangga dengan Korea Selatan. 

Alasan Korea Utara dibenci oleh banyak negara karena sikap arogan dan sering mengancam dunia dengan perang nuklir. Masyarakat Korea utara sendiri tidak suka dengan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintahannya. 

Masyarakat Korea Utara banyak yang hidup jauh dari kata layak dan mengalami kelaparan. Pemerintah represif yang dipimpin oleh Kim Jong Un membatasi semua hak dasar rakyat, termasuk kebebasan berekspresi, bergerak, media independen dan informasi. 

5. Amerika Serikat

Menurut ABC News Point, Amerika serikat adalah negara yang paling dibenci oleh negara lain. Salah satu alasannya karena keterlibatan Negeri Paman Sam atas konflik beberapa negara yang terjadi selama ini. 

Amerika Serikat sebagai negara adikuasa, tidak hanya akan materi, melainkan juga senjata dan kekuasaan. Amerika Serikat dibenci karena terlibatan dalam kehancuran negara-negara seperti Afghanistan, Suriah dan juga Irak. 


Itulah negara yang paling dibenci di dunia, semoga bisa bermanfaat untuk anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara Ujaran Kebencian china sejarah
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top