Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejagung Jawab Gugatan Praperadilan yang Dilayangkan Direktur Bukaka

Kejagung pastikan penyidikan jalan terus meskipun gugatan praperadilan dilakukan oleh Direktur Operasional PT Bukaka Saptiastuti Hapsari.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 September 2022  |  15:52 WIB
Kejagung Jawab Gugatan Praperadilan yang Dilayangkan Direktur Bukaka
Kejagung Jawab Gugatan Praperadilan yang Dilayangkan Direktur Bukaka. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana. ANTARA - Dokumentasi Pribadi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) buka suara terkait dengan gugatan praperadilan yang dilakukan oleh Direktur Operasional PT Bukaka Saptiastuti Hapsari terkait kasus pengadaaan tower transmisi PT PLN.

Kepala pusat penerangan hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana memastikan proses penyidikan akan terus berjalan, meskipun ada praperadilan.

"Penyidikan tetap jalan. [Praperadilan] tidak akan menghalangi proses penyidikan. Kita sudah biasa menerima gugatan praperadilan perdata dan sebagainya," tutur Ketut di Kejagung, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, dikuti dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, Saptiastusi melakukan gugatan praperadilan terkait dengan penyelidikan, penyidikan, dan penyitaan yang dilakukan oleh Dirdik Jampidus Kejagung terkait kasus pengadaaan tower transmisi PT PLN.

"Menyatakan tindakan termohon yang melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam pengadaan tower transmisi Tahun 2016 pada PT PLN (Persero) adalah cacat hukum dan tidak sah serta tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat," mengkutip dari laman Sipp PN Jaksel, Rabu (14/9/2022).

Sekadar informasi, Kejagung melakukan pemeriksaan kepada Saptiastuti Hapsari terkait dengan kasus dugaan korupsi di PT Perusahan Listrik Negara (PLN).

Ketut Sumedana menjelaskan bahwa dalam kasus pengadaan dan pembangunan tower transmisi milik PT PLN tersebut melibatkan pihak swasta, PT Bukaka, dan Asosiasi Pembangunan Tower Indonesia (Aspatindo). 

"Dalam proses penyidikan, tim penyidik Jampidsus sudah melakukan penggeledahan di PT Bukaka, di rumah dan apartemen tinggal inisial SH," begitu kata Ketut dalam keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung PLN praperadilan bukaka
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top