Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Singgung Rumah Sehat di Depan Airlangga Hingga Ridwan Kamil

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyinggung soal Rumah Sehat saat menjadi pembicara di acara 10 Tahun Forum Pemred pada Jumat (5/8/2022).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  17:36 WIB
Anies Singgung Rumah Sehat di Depan Airlangga Hingga Ridwan Kamil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal Rumah Sehat saat menjadi pembicara di acara 10 Tahun Forum Pemred pada Jumat (5/8/2022).

Pernyataan Anies soal Rumah Sehat disampaikan saat berpidato di hadapan Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Saya meneruskan yang disampaikan Pak Airlangga tadi, sehat manusianya sehat ekonominya, sehat buminya, rumahnya juga rumah sehat," kata Anies dalam pidatonya di acara 10 Tahun Forum Pemred di Hotel Rafless Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Anies berseloroh menyambung pidato yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. "Kita menuju sehat cocok Pak Airlangga, dari sakit kita menuju sehat," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah 31 nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta menjadi Rumah Sehat pada Rabu (3/8/2022). Dia berharap perubahan nama tersebut dapat mengubah pola pikir masyarakat.

Terutama agar tidak hanya berkunjung di saat sakit, tapi juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

“Pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu Rumah Sehat ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif,” kata Anies dalam peluncuran Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng, dikutip dari laman PPID, Rabu (3/8/2022).

Anies pun berharap ke depannya masyarakat datang ke Rumah Sehat untuk menjadi lebih bugar. Seperti halnya mulai melakukan medical and mental health check up, vaksinasi dan imunisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Rumah Sehat airlangga hartarto ridwan kamil forum pemred
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top