Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brigadir J Tewas, Saksi Dengar Suara Letupan dari Rumah Kadiv Propam

Saksi di sekitar rumah Kadiv Propam Ferdy Sambo hanya mendengar suara mirip petasan saat Brigadir dan Bharada E terlibat aksi saling tembak.
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan

Bisnis.com, JAKARTA-Seorang polisi bernama Brigadir J konon tewas akibat terlibat aksi saling tembak dengan Bharada E di rumah Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Barat 005/001 No.46, Jakarta Selatan.

Versi kepolisian, insiden tersebut terjadi pada hari Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Aksi saling tembak kedua polisi itu terjadi karena Brigadir J berada di kamar istri Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Menariknya, meski ada insiden saling tembak dua polisi, warga di tempat kejadian perkara (TKP) tak tahu menahu.

Marjuki seorang petugas satuan pengamanan alias satpam yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian mengaku hanya mendengar suara letupan seperti petasan. 

Dia tidak curiga dengan suara letupan mirip petasan tersebut lantaran pada waktu itu bertepatan dengan malam takbiran.

Meski kalau ditelisik atau mengacu hari raya Iduladha yang ditetapkan pemerintah, pernyataan Marjuki agak berseberangan, karena malam takbiran seharusnya terjadi pada Sabtu (9/7/2022).

“Saya kan dengernya seperti suara petasan, saya kira kan memang mau takbiran itu toh, kan memang sebagian takbiran itu,” ujar Marjuki di komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Marjuki juga tak ingat persis berapa suara petasan yang terdengar. Dia hanya menyebut ada beberapa kali letusan dari rumah Ferdy Sambo.

“Ada beberapa cuma jumlahnya kita enggak ngeh karena kita juga oh ada petasan kirain takbiran,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku melihat banyak polisi mendatangi rumah dari Irjen Ferdy Sambo.  Marjuki beranggapan bahwa datangnya banyak polisi karna adanya acara di rumah Ferdy Sambo.

“Jadi kita gatau, tau tau polisi banyak, kirain bapak pimpinan yaudah. Kirain bapak ada acara atau apa karena kan disini pejabat udah biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Brigadir J atau Yosua tewas dalam dugaan aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di daerah Komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Aksi saling tembak antara kedua polisi tersebut konon dipicu oleh aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap istri perwira tinggi polri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper