Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Mencatat Dukungan, Erick Thohir Siap Maju Dalam Pemilu 2024?

Tak tanggung-tanggung, Erick bahkan dianggap sebanding dengan tokoh wayang Raden Parikesit, yang pada Pilpres 2014, sejumlah tokoh masyarakat juga pernah menganalogikan Presiden Jokowi sebagai tokoh wayang tersebut.
Erick Thohir (tengah) mendapat dukungan dalam pilpres 2024
Erick Thohir (tengah) mendapat dukungan dalam pilpres 2024

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendulang dukungan untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024. Kali ini, dukungan tersebut disuarakan oleh PKB Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) dalam kegiatan musyawarah besar ke-5 PKB Pujakesuma pada Jumat (3/6/2022) malam.

Tak tanggung-tanggung, Erick bahkan dianggap sebanding dengan tokoh wayang Raden Parikesit, yang pada 2014, sejumlah tokoh masyarakat juga pernah menganalogikan Presiden Jokowi sebagai tokoh wayang tersebut.  

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi tadi malam, kedatangan Erick bahkan diiringi dengan seruan dukungan seperti "Pak Erick Thohir!" ataupun "Erick? Presiden!".

Adapun, Ketua Umum PKB Pujakesuma Joko Susilo menjadikan dukungan tersebut sebagai bentuk harapan masyarakat untuk Erick dapat masuk ke dalam daftar capres cawapres pada Pemilu 2024. 

Kendati demikian, meskipun terus mendapatkan dorongan untuk maju pada pemilu 2024 serta bahkan telah didaulat menjadi Ketua Pembina PKB Pujakesuma, Erick menegaskan bahwa sampai saat ini dirinya masih "bekerja" untuk Presiden Joko Widodo.

"Saya rasa sampai hari ini saya masih membantu presiden, jadi kita fokus kepada kerjanya saja," ucap Erick kepada wartawan setelah menghandiri mubes PKB Pujakesuma, Jumat (3/6/2022). 

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa keputusannya untuk menjadi Ketua Pembina PKB Pujakesuma bukan dijadikan sebagai kepentingan politik maupun pemilu 2024 mendatang. 

"Saya akan terus mendampingi, bukan hanya karena 2024 saja. Kalau tadi ada yang berbicara tentang 2024, berarti mendoakan saya jadi cepat tua," canda Erick. 

Sementara itu, Erick juga menjelaskan bahwa dirinya telah menyampaikan sejumlah pesan kepada PKB Pujakesuma, yakni untuk dapat terus menjaga kebudayaan Indonesia serta membangun ekonomi kerakyatan Indonesia dari berbagai sektor. 

"Saya menjadi pembina bukan hanya di Pujakesuma, jadi bukan sesuatu yang aneh menurut saya, selama konteksnya tepat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Erick. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper