Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Soekarnoputri: Indonesia Potensi Dijajah Bangsa Asing Lagi!

Megawati Soekarnoputri menyampaikan agar bangsa Indonesia lebih waspada lantaran berpotensi untuk dijajah kembali oleh bangsa asing.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  06:00 WIB
Megawati Soekarnoputri: Indonesia Potensi Dijajah Bangsa Asing Lagi!
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan agar Indonesia lebih waspada lantaran berpotensi untuk dijajah kembali oleh bangsa asing.

Menurutnya, kondisi ekonomi global tengah dihadapkan pada krisis pangan dunia, Hal tersebut berdasarkan prakiraan para ahli lingkungan, sehingga Indonesia dengan segala kekayaan alam dan pangan berpotensi menjadi sasaran bangsa asing.

Penyebabnya, Presiden Indonesia ke-5 itu menilai Indonesia yang tanpa dipengaruhi adanya musim salju seperti beberapa negara lain, berpotensi untuk kembali dijajah oleh bangsa-bangsa yang hendak memenuhi kebutuhan pangan-nya di tengah krisis.

"Kenapa bisa kembali [dijajah]? Sudah banyak ahli lingkungan yang mengatakan bisa terjadi kekurangan pangan di dunia. Kita ini negara kaya, tapi apa mau dijajah lagi?," katanya saat menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara daring, Rabu (1/6/2022)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini pun meminta kepada generasi muda untuk tetap memiliki semangat juang meskipun saat ini hidup di era kemerdekaan. Menurutnya, generasi muda saat ini tidak boleh terjebak di zona nyaman meski hidup di era Kemerdekaan.

"Saya bilang kepada generasi muda, jangan berpikiran seperti ini, kalau merdeka ya merdeka, kita yang nikmati. Tidak ada menerima dengan begitu saja. Jangan berpikiran kamu hidup nyaman kalau tidak ada semangat juang untuk mempertahankan yang namanya NKRI dengan kepaduan," tutur Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip krisis pangan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top