Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuh Berkah! Berikut Makna dan Keutamaan Puasa Ramadan Hari Ketiga

Kaum muslimin wajib tahu, ini makna dan keutamaan puasa Ramadan hari ketiga.
Ilustrasi ucapan puasa Ramadan/Freepik
Ilustrasi ucapan puasa Ramadan/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Puasa Ramadan merupakan salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam diseluruh dunia. Puasa adalah salah satu ibadah yang termaktub di dalam Arkan Al-Islam atau rukun Islam keempat. Simak makna dan keutamaan puasa Ramadan hari ketiga. 

Dari banyaknya jenis puasa, yang paling mahsyur dan wajib didirikan oleh umat muslim adalah puasa Ramadan. Di bulan Ramadan, umat muslim dijanjikan akan kehadiran sebuah malam yang baiknya melebihi seribu bulan, atau akrab kita kenal dengan malam Lailatul Qadar.

Tak hanya itu, Ramadan merupakan salah satu bulan yang penuh dengan keberkahan, pengampunan, dan Rahmat. Banyak keutamaan yang dapat diraup oleh manusia untuk memperkaya pundi-pundi amal mereka.

Bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa, ada beberapa keutamaan yang akan diraih. Adapun, makna dan keutamaan menunaikan puasa di hari ketiga Ramadan ini pernah ditulis oleh Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi dalam kitab Fadhail Al-Asyhur Ats-Tsalatsah.

Dalam kitab tersebut dituliskan bahwa, Allah SWT menjanjikan taman permata yang indah di surga Firdaus bagi mereka yang berpuasa. Taman tersebut diatasnya terdapat dua belas ribu rumah dari cahaya, dan dibawahnya terdapat dua belas ribu tempat tidur yang dihiasi bidadari diatasnya.

Bahkan, kitab Fadhail Al Asyhur Ats Tsalabah menuliskan secara lebih lanjut bahwa, setiap hari seribu malaikat akan berkunjung ke taman tersebut. Dan setiap malaikat akan membawa hadiah bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa.

Itulah keutamaan berpuasa di hari ketiga Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat bagi seluruh umat muslim untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan mengejar kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper