Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Menteri Nonton MotoGP Mandalika Bareng Jokowi, Siapa Saja?

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri saat ini berada di Sirkut Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menonton gelaran MotoGP Mandalika 2022.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  14:54 WIB
Sejumlah Menteri Nonton MotoGP Mandalika Bareng Jokowi, Siapa Saja?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo akan menonton gelaran MotoGP Mandalika 2022 dari Royal Box yang telah disiapkan pantia penyelenggara di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat / BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri saat ini berada di Sirkut Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menonton gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Berdasarkan pantuan Bisnis dari berbagai sumber, beberapa menteri yang mendampingi Jokowi adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kominfo Johnny G. Plate, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadia, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, nampak juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani berada di Sirkuit Mandalika bersama Jokowi.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Bahlil mengumumkan bahwa dirinya sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

"Saya sudah di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, bersiap untuk menyaksikan MotoGP. Dukung siapa teman-teman race siang ini?" kata Bahlil, Minggu (20/3/2022).

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga memastikan dirinya ikut menonton gelaran balap MotoGP Mandalika 2022.

"Ready for race day," tulis Erick Thohir melalui Instagram Story, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi menyampaikan bahwa Menko Luhut tidak diagendakan ke Mandalika untuk menonton MotoGP.

"Pak Luhut nggga ikut ke Mandalika," kata Jodi kepada Bisnis, Minggu (20/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo akan menonton gelaran MotoGP Mandalika 2022 dari Royal Box yang telah disiapkan pantia penyelenggara.

Race MotoGP sempat ditunda imbas hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Sedianya, race akan dimulai pukul 15.00 WITA.

Dikutip dari keterangan resmi BPMI Setpres, Minggu (20/3), saat menuju Royal Box, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa penonton di tribun.

Selain menyaksikan gelaran balapan MotoGP, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan piala kepada pemenang di podium. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

Dia menyebutkan selain menonton balapan, Kepala Negara juga akan menyerahkan trofi MotoGP Mandalika kepada pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Benar presiden sendiri akan menyerahkan sendiri piala untuk MotoGP," kata Priandhi dalam rilisnya, Minggu (20/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP Sirkuit Mandalika MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top