Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Ajak Warga Ikut Nonton MotoGP Mandalika 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mempromosikan ajang MotoGP Mandalika 2022 yang digelar hari ini, Minggu (20 Maret 2022).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  13:32 WIB
Anies Baswedan Ajak Warga Ikut Nonton MotoGP Mandalika 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mempromosikan ajang MotoGP Mandalika yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit hari ini, Minggu (20/3).

Melalui akun Instagramnya, Anies mengunggah sejumlah foto dirinya yang sudah berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Selamat pagi dari Lombok TengahTengah. Matahari cerah, pemandangan indah, dan suasana cerah. Pagi ini bersiap untuk nonton Moto GP.. Yuk di mana pun kita berada ikut nonton MotoGP," tulis Anies seperti dikutip, Minggu (20/3/2022).

Menjelang balapan, kejutan sudah mulai terjadi di ajang MotoGP Mandalika yang merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi penyelenggara sejak terakhir pada 1997 di Sentul, Jawa Barat.

Pebalap asal Spanyol Marc Marquez mengalami kecelakaan yang cukup hebat pada saat sesi warm up dalam gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit hari ini, Minggu (20/3).

Marquez yang tergabung bersama tim Repsol Honda terpental cukup jauh saat motor yang dia kendarai hilang kendali di tikungan ke tujuh dan terseret cukup jauh hingga ke pinggir sirkuit.

"Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam sesi warm up Moto GP. Patut disyukuri dia masih bisa berjalan," tulis MotoGP dalam akun Twitter resminya seperti dikutip, Minggu (20/3/2022).

Melalui akun Twitternya, MotoGP juga mengatakan juara dunia 6 kali tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan.

Sesuai dengan jadwal balapan, Marquez rencananya akan adu kecepatan dengan 24 pebalap dari 12 tim lainnya pada pukul 14.00 WIB.

Namun, setelah mengalami kecelakaan hingga dibawa ke RS, Marquez dinyatakan tidak dapat mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Respol Honda Team.

"@marcmarquez93 telah dinyatakan tidak fit setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat dan oleh staf sirkuit dan dokter," tulis akun Twitter @HRC_MotoGP, Minggu (20/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP Anies Baswedan lombok MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top