Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Lombok, Jokowi Siap Nonton MotoGP Mandalika 2022

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022).
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3).

Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, pukul 13.05 WITA.

Jokowi disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta Istri, Ibu Niken Saptarini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta Istri Ibu Dinni Triandari, dan Kapolda NTB, Bapak Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta Istri, Ibu Irna Diantini.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tampak menyambut Presiden Jokowi di lobby Gedung Bandara.

Presiden dan rombongan kemudian akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Presiden Jokowi diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria menyebutkan selain menonton balapan, Kepala Negara juga akan menyerahkan trofi MotoGP Mandalika kepada pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Benar presiden sendiri akan menyerahkan sendiri piala untuk MotoGP," kata dalam rilisnya, Minggu (20/3/2022).

Priandhi mengatakan, pihak istana telah mengirimkan utusan untuk memeriksa kesiapan lokasi yang akan ditempati presiden saat menonton MotoGP.

"Ada beberapa opsi , ada di premier kita, ada juga di deluxe kita. Masih mencari mana yang terbaik dari sisi penonton dan segi keamanan bagi beliau," kata Priandhi.

Priandhi mengaku belum mengetahui secara pasti di mana presiden akan menyaksikan balapan MotoGP.

"(Bukit) 360 saya dengar-dengar masukan kurang cocok walaupun pemandangan bagus. Karena pintu masuk cuma satu, naiknya satu, turunnya satu. Mungkin dari segi keamanan tidak disarankan di sana," katanya.

Dia melanjutkan, meskipun telah menyiapkan dua lokasi menonton untuk presiden, tetapi pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak istana untuk menentukan lokasi yang terbaik.

"Kalau beliau kan memang merakyat ya, jadi kejutan beliau pasti banyak ya, itulah tugas pihak keamanan istana untuk mempersiapkan diri," kata Priandhi.

Hari ketiga MotoGP yang berlangsung pada hari ini, Minggu (20/3/2022) akan diawali dengan sesi pemanasan untuk Moto3, Moto2 dan MotoGP pukul 09.00-10.00 WIB. Sesi balapan Moto3 (23 lap) akan mulai pukul 11.00 WIB, balapan Moto2 (25 lap) mulai pukul 12.20 WIB dan balap MotoGP (27 lap) mulai pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper