Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seragam Baru Satpam Diperkenalkan, Warganet: Tolong Jangan Diganti-ganti Lagi

Peluncuran seragam baru satpam dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara HUT ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara, Rabu (2/2).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  20:06 WIB
Tampilan seragam satpam terbaru dengan kombinasi warna krem (atasan) dan cokelat tua (bawahan) - Twitter Divisi Humas Polri
Tampilan seragam satpam terbaru dengan kombinasi warna krem (atasan) dan cokelat tua (bawahan) - Twitter Divisi Humas Polri

Bisnis.com, JAKARTA – Seragam dari satuan pengamanan (satpam) resmi diperkenalkan saat pelaksanaan upacara HUT ke-41 satpam 2022 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta, pada Rabu (2/2).

Dikutip melalui laman Youtube Satpam Indonesia, satpam terlihat tengah mengikuti upacara dengan mengenakan seragam baru berwarna krem dengan celana berwarna cokelat tua.

Peluncuran seragam baru satpam ini dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin upacara HUT ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Rabu (2/2).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan mengemukakan alasan pihaknya mengganti lagi warna seragam satpam tersebut karena banyak masyarakat yang kesulitan membedakan mana satpam dan mana Polisi.

"Jadi yang bingung itu masyarakat. Untuk membedakan itu, akhirnya seragam satpam warnanya dibuat lebih muda sedikit dari baju Polisi," kata Ramadhan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (2/1/2022).

Adapun perubahan warna seragam satpam ini menuai beragam komentar dari warganet, salah satunya @heyyyairsss yang mengatakan seragam terbaik satpam adalah warna original, yaitu hitam-putih.

“Putih hitam still the best seragam satpam,” tulis akun twitter @heyyyairsss.

Warganet bernama Mazzini pun turut mengomentari agar seragam satpam tidak mengalami perubahan untuk ke depannya, lantaran berefek pada pemotongan gaji satpam.

“Izin Jenderal Listyo Sigit tolong jangan diganti-ganti lagi seragam ini, kasihan yang satpam kena potongan gaji mulu akibat bayar seragam baru. Tetangga saya loh belum selesai potongan gajinya karena seragam yang mirip sama Polisi, sekarang sudah ganti dan ada potongan [gaji] lagi,” tulis akun @mazzini_gsp.

Selain itu, warganet juga menyebutkan warna seragam satpam yang baru tersebut mirip dengan polisi India. Bahkan, warganet juga membandingkan foto seragam baru satpam tersebut dengan sejumlah gambar seragam polisi India.

“Fix nih, seragam Satuan Pengamanan alias Satpam resmi ganti warna dari cokelat muda jadi warna krem. Alasan digantinya seragam satpam karena mirip seragam polisi. Nah, seragam satpam yang baru sekarang malah mirip seragam polisi India,” tulis akun @catchmeupid.

“Apa cuman gue di sini yang mikir seragam satpam baru tidak cuma mirip polisi India, tetapi juga almamater UGM?” tulis akun twitter @JadiMaba_id

“Seragam satpam terbaru kenapa mirip pakaian paman Ladusing [satpam India di animasi Shiva],” tulis akun twitter @pendyshow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi satpam
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top