Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Hari Ini

Presiden Jokowi ditemani oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri upacara HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  08:42 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI pada Selasa (5 - 10) di Istana Merdeka, Jakarta / Youtute Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI pada Selasa (5 - 10) di Istana Merdeka, Jakarta / Youtute Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI pada hari ini, Selasa (5/10) di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi ditemani oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri upacara tersebut.

Hadir dalam upacara tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, hingga KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Jokowi mengajak seluruh hadirin dalam upacara untuk mengheningkan cipta.

Setelah mengheningkan cipta perwakilan prajurit pun membacakan Sapta Marga dihadapan Jokowi.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 juga dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, akan dipamerkan 112 Alutsista di sekitar kawasan Istana Merdeka. Selain itu, akan dilakukan atraksi udara yang akan melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 helikopter di atas langit Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi tni hut tni
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top