Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Parlemen Remaja, Puan Kenalkan Cara Kerja DPR ke Gen Z

Puan Maharani mengatakan program Parlemen Remaja digelar agar generasi muda memahami cara kerja demokrasi di parlemen.
Puan Maharani/Antara-Istimewa
Puan Maharani/Antara-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani membuka kegiatan Parlemen Remaja dengan mengenalkan cara kerja para wakil rakyat kepada “Generasi Z” atau mereka yang lahir pada tahun 1997-2000.

Pembukaan acara Parlemen Remaja dilakukan secara hybrid, yakni gabungan luring dan daring. Perwakilan peserta Parlemen Remaja dari seluruh Indonesia itu mengikuti seremoni dengan menerima palu sidang dari pimpinan DPR, Senin (13/9/2021).

“DPR RI merupakan rumah rakyat, tempat disusunnya keputusan-keputusan politik yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat,” kata Puan saat menyampaikan sambutan.

Kepada peserta, Ketua DPR Perempuan pertama di Indonesia itu mengungkap bagaimana program Parlemen Remaja digelar agar generasi muda memahami cara kerja demokrasi di parlemen.

Selain itu, Puan mengatakan program yang dilaksanakan pada 13-17 September 2021 ini bertujuan memberi pelajaran berdemokrasi untuk menghasilkan keputusan terbaik bagi rakyat.

“Kalian akan merasakan bahwa di dalam kerja-kerja demokrasi, kita bukan hanya harus berbicara tetapi bahwa kita juga harus mau mendengar. Bahwa kita harus saling menemukan titik temu yang terbaik untuk mengambil keputusan,” ujarnya.

Menurut Puan, meski setiap fraksi memiliki warna politiknya masing-masing, namun semua tetap berada di dalam bingkai Merah Putih, yakni warna Indonesia. Dia mengatakan hal tersebut sebagai salah satu wujud nyata Bhinneka Tunggal Ika.

“Yaitu bagaimana kita semua berbeda-beda tetapi tetap bersatu terutama ketika urusannya itu untuk NKRI, untuk rakyat Indonesia,” kata Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper