Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perdana Vaksin Gotong Royong, Ini Respon Kadin

Vaksin Gotong Royong adalah bentuk dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  21:31 WIB
Seorang karyawan Indocement sedang diukur tekanan darahnya oleh tim kesehatan pada kegiatan program vaksinasi Gotong Royong perdana COVID-19 secara mandiri di pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/5 - 2021). ANTARA
Seorang karyawan Indocement sedang diukur tekanan darahnya oleh tim kesehatan pada kegiatan program vaksinasi Gotong Royong perdana COVID-19 secara mandiri di pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/5 - 2021). ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) memberikan dukungan dari dunia usaha kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19, yang kini juga telah digelar secara perdana vaksinasi gotong royong untuk karyawan.

Wakil Ketua Umum Kamar Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19, Kadin turut menggelar program Vaksinasi Gotong Royong tersebut.

Arsjad Rasjid yang juga Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 menekankan Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19," katanya, Selasa (18/5/2021).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Mei 2021.

Kepala Negara didampingi oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, serta Wakil Ketua Umum Kamar Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid, Jokowi memastikan pelaksaan vaksinasi tersebut berjalan lancar.

Digelar perdana pada hari ini, Vaksinasi Gotong Royong juga dilakukan secara serentak untuk para pekerja dari belasan perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi menyebut terdapat 19 perusahaan yang telah memulai melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong pada hari ini. Belasan perusahaan tersebut bergerak di sektor manufaktur.

"Hari ini saya mengunjungi PT Unilever Indonesia Tbk. yang bersama-sama dengan 18 perusahaan lain telah memulai Vaksinasi Gotong Royong," kata Jokowi.

Melalui Vaksinasi Gotong Royong ini, lanjut Jokowi, perusahaan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh karyawan. Jokowi pun mengapresiasi sinergi dan kerja sama sektor swasta dengan pemerintah ini.

"Kami harapkan Vaksinasi Gotong Royong ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, melalui program Vaksinasi Gotong Royong, dunia usaha turut mendukung program vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity lebih cepat. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan rasa aman dan keyakinan untuk kembali beraktivitas, serta kembali menggerakkan roda usaha.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kadin Vaksin Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top