Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Operasikan Jaringan Telekomunikasi Khusus Bencana Pertama di Dunia

Jaringan telekomunikasi khusus bencana dan keselamatan ini merupakan satu-satunya yang menyatukan semua jaringan telekomuniksi dari masing-masing instansi yang menangani bencana.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  14:59 WIB
Ilustrasu - Pemerintah telah menginvestasikan total 158 miliar won (US  139 juta) dalam proyek satelit sejak 2015, dengan pengembangan yang dipimpin oleh Korea Aerospace Research Institute (KARI).  - Kari
Ilustrasu - Pemerintah telah menginvestasikan total 158 miliar won (US 139 juta) dalam proyek satelit sejak 2015, dengan pengembangan yang dipimpin oleh Korea Aerospace Research Institute (KARI). - Kari

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan mengoperasikan jaringan telekomunikasi khusus untuk bencana dan keselamatan di seluruh negeri dengan menggunakan teknologi nirkabel generasi keempat.

Melansir KBS World, Sabtu (15/5/2021), Kementerian Keamanan dan Administrasi Publik Korea Selatan meresmikan sebuah operator pusat jaringan telekomunikasi khusus untuk bencana dan keselamatan di Kota Daegu pada Jumat (14/5/2021).

Jaringan telekomunikasi khusus untuk bencana dan keselamatan ini merupakan satu-satunya jaringan telekomunikasi yang menyatukan semua jaringan telekomuniksi dari masing-masing instansi yang menangani bencana.

Dengan 17.000 stasiun pemancar di seluruh negeri, telekomunikasi antara instansi-instansi di seluruh negeri Korea Selatan dapat dimungkinkan.

Selain di Daegu, operator pusat juga berada di Seoul dan Jejudo, maka jaringan telekomunikasi tetap terjaga walaupun salah satu operator pusat mengalami gangguan.

Pembentukan jaringan telekomunikasi khusus untuk bencana dan keselamatan ini telah dimulai sejak bulan Desember 2018 dan membutuhkan waktu tiga tahun untuk penyelesaiannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan mitigasi bencana bencana alam
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top