Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AS, Jepang dan Korsel Dikabarkan Bahas Kebijakan Baru Terkait Korut

Intelijen Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang dikabarkan sedang berdiskusi mengenai kebijakan terbaru mereka terkait Korea Utara (Korut).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  22:26 WIB
Pyongyang Korea Utara
Pyongyang Korea Utara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala badan intelejen dari tiga negara, yakni Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan diketahui telah mengadakan pertemuan tertutup pada Rabu (12/5/2021) di Tokyo untuk membahas masalah Korea Utara (Korut).

Mengutip KBS World, Rabu (12/5/2021) beberapa sumber diplomatik mengonfirmasi bahwa Kepala Badan Intelijen Nasional Korea Selatan Park Jie-won, Direktur Badan Intelijen Nasional AS Avril Haines dan Direktur Intelijen Kabinet Jepang Hiroaki Takizawa telah mengadakan pertemuan di Tokyo.

Pertemuan trilateral antara para Kepala Badan Intelijen Nasional tersebut digelar secara tertutup dan diperkirakan telah bertukar pandangan mengenai arahan kebijakan baru pemerintahan Biden terhadap Korea Utara.

Selain itu pertemuan tersebut juga membahas perkembangan politik terkini di kawasan Asia Timur Laut, termasuk masalah Korea Utara dan China.

Sementara itu, Direktur Badan Intelijen Nasional AS Avril Haines bertolak menuju ke Korea Selatan seusai kunjungannya ke Jepang tersebut.

Dilaporkan bahwa Haines tengah mengatur jadwal kunjungannya ke zona demiliterisasi (DMZ) di desa perbatasan Panmunjeom di Korea Selatan pada hari Kamis (13/5/2021) besok.

Selama lawatannya ke Korea Selatan, Hains juga diharapkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan menggelar pertemuan dengan Ketua Badan Keamanan Nasional Korea Selatan Suh Hoon.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang amerika serikat Korea Utara korea selatan

Sumber : KBS World

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top