Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Korsel Laporkan 635 Kasus Harian Covid-19 Baru

Korea Selatan membuka pendaftaran untuk vaksinasi bagi warga berusia 60-64 tahun mulai hari Kamis (13/4/2021) dan calon penerima vaksin dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  10:55 WIB
Seorang pekerja berkostum tradisional Korea mengenakan topeng pelindung untuk mencegah tertularnya virus corona selama pemeragaan ulang Royal Guards Changing Ceremony di depan Istana Deoksu di Seoul, Korea Selatan, 31 Januari 2020. - Reuters
Seorang pekerja berkostum tradisional Korea mengenakan topeng pelindung untuk mencegah tertularnya virus corona selama pemeragaan ulang Royal Guards Changing Ceremony di depan Istana Deoksu di Seoul, Korea Selatan, 31 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (Korea Disease Control and Prevention Agency/KDCA) melaporkan hingga Rabu (12/5/2021) dini hari, tercatat penambahan 635 kasus harian Covid-19 di Korea Selatan.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Korea Selatan mencapai 128.918 orang. Di antara kasus-kasus baru tersebut, 613 kasus merupakan penularan lokal, sementara 22 kasus lainnya berasal dari luar negeri.

Angka kasus kematian bertambah enam orang, sehingga jumlah kumulatif kasus kematian mencapai 1.884 orang dan tingkat fatalitas kasus sebesar 1,46 persen.

Jumlah warga Korea Selatan yang telah menerima vaksinasi dosis pertama hampir mencapai 3,70 juta orang, dan jumlah orang yang telah menerima vaksinasi dosis kedua mencapai 664.813 orang.

Sementara itu, pemerintah berencana pada bulan Juli 2021 akan membahas kembali mengenai aturan jaga jarak sosial yang berlaku, jika kasus harian Covid-19 dapat dipertahankan di bawah angka 500 orang per hari.

Di sisi lain, Korea Selatan membuka pendaftaran untuk vaksinasi bagi warga berusia 60-64 tahun mulai hari Kamis (13/4/2021) dan calon penerima vaksin dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi.

Pemerintah berulang meminta warga yang berusia 60 tahun ke atas untuk melakukan vaksinasi, mengingat tingkat morbiditas dan fatalitas akibat Covid-19 tinggi pada kelompok usia tersebut.

Calon penerima vaksin berusia 60-64 tahun diperkirakan sebanyak empat juta tiga ribu orang dan pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online melalui laman situs untuk pendaftaran vaksinasi.

Selain itu, pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan melalui pusat pengaduan (call center) yang dikelola KDCA atau di setiap kantor distrik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top