Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Qunut Muncul di Tes Pegawai KPK, Said Didu: Negara Ini Mau Dibawa Kemana?

Said Didu dan Netizen ikut berkomentar terkait munculnya pertanyaan soal Doa Qunut saat tes pegawai KPK menjadi ASN. Berikut cuitannya!
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  13:41 WIB
Said Didu. - Bisnis/Abdullah Azzam
Said Didu. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa hari lalu media sosial dihebohkan dengan trending kata “qunut” yang beredar di lini masa Twitter. Setelah ditelusuri, trendingnya “qunut” di twitter akibat dari adanya isu mengenai tes pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam tes tersebut, ternyata muncul soal penggunaan doa qunut apa sewaktu salat.

Lantas, isu tersebut menjadi buah bibir netijen di jagat dunia maya, salah satunya Said Didu. Mantan orang kedua Kementerian BUMN ini mengomentari tentang isu masuknya Qunut di tes pegawai KPK untuk lolos jadi ASN.

“Wadduuhhhhh. Negara ini mau dibawa ke mana ?” Cuitnya melalui akun @msaid_didu, Selasa (04/05).

Selain Said Didu, banyak dari netijen yang berkomentar akibat trendingnya kata “qunut” di twitter. Salah satunya akun bernama Nurlely Siregar (@nurlelusiregar), ia mencuit tentang percakapan antar dua orang yang sedang membicarakan qunut, tetapi dikemas dengan komedi.

Bukan hanya itu saja, ada juga netizen yang justru senang ketika kata “qunut” menjadi trending di twitter namun dibalut dengan komedi juga.

Contohnya akun Nu Garis Lucu (@NUgarislucu), melalui tweetnya, akun tersebut seakan menyentil orang orang yang membahas doa Qunut apakah melaksanakan salat subuh juga.

“Ikut senang, perdebatan soal Qunut muncul lagi ke permukaan. Setelah sekian lama gak ada yang ngeributin ini. Sampai-sampai kepikiran, apakah mereka sudah gak pada sholat Subuh lagi” Cuit akan Nu Garil Lucu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK doa Sholat Said Didu
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top