Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri : Tak Ada Pelanggaran SOP Saat Teroris Terobos Pengamanan Mabes

Polri memastikan tidak ada pelanggaran SOP atau kelalaian yang dilakukan anggota ketika teroris Zakiah Aini berhasil menerobos masuk dan menembak sejumlah personil Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 April 2021  |  21:01 WIB
Suasana Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kabayoran Baru Jakarta Selatan pascapenembakan oleh tersangka teroris ZA, Rabu (31/3/2021). - Antara
Suasana Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kabayoran Baru Jakarta Selatan pascapenembakan oleh tersangka teroris ZA, Rabu (31/3/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Polri memastikan tidak ada pelanggaran prosedur operasional standar atau kelalaian yang dilakukan anggota ketika teroris Zakiah Aini berhasil menerobos masuk dan melepaskan tembakan kepada sejumlah personel Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa pihaknya sudah rampung melakukan audit internal terkait dengan adanya penyerangan teroris Zakiah Aini terhadap sejumlah anggota Polri di Mabes Polri.

"Jadi hasil kesimpulan audit, tidak ada pelanggaran SOP [standard operating procedure]. Semua sudah berjalan dengan baik," tuturnya, Selasa (13/4/2021).

Kendati demikian, menurut Rusdi, Polri tetap bakal meningkatkan keamanan di setiap pintu keluar masuk Mabes Polri, mengingat instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo anggotanya tetap harus melayani masyarakat.

"Ada pengamanan yang tetap akan ditingkatkan," katanya.

Sebelumnya, Polri menduga bahwa teroris Zakiah Aini berhasil membawa senjata ke dalam Mabes Polri karena menyembunyikan senjata itu di dalam bajunya sehingga lolos dari pemeriksaan petugas yang tengah berjaga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mabes polri teroris
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top