Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun ke-74, Ini Hadiah yang Didapatkan Megawati Soekarnoputri

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tidak ada pesta perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri karena Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  14:26 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingati hari ulang tahun ke-74 pada hari ini, Sabtu (23/1/2021).

Namun, tidak ada pesta perayaan ada hari ulang tahun Megawati pada tahun ini. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pesta perayaan ulang tahun Presiden ke-5 RI ini tidak digelar karena Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

"Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka ultah Ibu Megawati tidak dirayakan secara khusus," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/1/2021).

Meski begitu, Hasto mengatakan anggota dan kader PDIP memberikan kado buku berjudul “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”. Buku tersebut ditulis oleh Kristin Samah dan Maria Karsia, dan ditulis selama dua tahun.

Hasto mengatakan buku tersebut menggambarkan bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Megawati melakukan kontemplasi. Megawati, kata dia, menanam dengan penuh falsafah kehidupan, dan dengan semangat tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya saja.

"Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan. Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur Partai. Setiap anggota dan kader PDIP, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi,” kata Hasto.

Dengan semangat itu pula, Hasto mengatakan kader dan anggota PDIP merayakan ulang tahun Megawati tahun ini dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai.

"Hanya saja, mengingat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Jawa Bali, maka hadiah ultah ke Beliau dengan gerakan jaga bumi tersebut hanya dilaksanakan di luar Jawa Bali," ujarnya.

Hasto pun mendoakan Megawati pada usianya ke-74 ini agar mendapatkan rahmat kesehatan, dan panjang umur.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak hanya seorang pemimpin bagi kami. Beliau telah memberikan keteladanan bagaimana berpolitik itu harus digerakkan oleh semangat juang, dan keyakinan di dalam setiap langkah politik atas dasar terang ideologi Pancasila," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip Covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top