Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Ini Pesan Presiden PKS

Presiden PKS mengucapkan selamat atas pelantikan Sandiaga sebagai Menparekraf di kolom komentar akun Instagram milik @sandiuno, Rabu (23/12/2020).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  16:12 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020)  -  Dok. Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020) - Dok. Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dia pun medapat banyak ucapan selamat atas jabatan baru setelah reshuffle di Kabinet Indonesia Maju. Ucapan pun selamat datang dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Dia mengucapkan selamat atas pelantikan Sandiaga sebagai Menparekraf di kolom komentar akun Instagram milik @sandiuno, Rabu (23/12/2020).

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Sandiaga bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan protokol kesehatan ketat di Istana Negara, Rabu (23/12/2020). Dia pun menulis kalimat tentang amanah yang diberikannya dari Presiden Jokowi kepada dirinya.

"Hari ini, baru saja saya menerima amanah, sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif," tulis Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, seperti dikutip Bisnis.com, Rabu (23/12/2020).

Sandiaga juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dapat bangkit dari keadaan pandemi Covid-19.

"Mohon doa, dukungan, dan juga kolaborasi dari seluruh masyarakat agar kami di Kementerian ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja semakin banyak tercipta." lanjut Sandiaga.

Merespons unggahan tersebut, Ahmad Syaikhu menitipan pesan kepada mantan Cawapres 2019 itu yang pernah diusung partainya, PKS.

"Selamat Bertugas, Semoga setelah menjadi Menteri, Bang @sandiuno semakin mampu memperjuangkan penderitaan umat dan rakyat yang pernah mendukungnya," tulis akun Instagram @syaikhu_ahmad_.

Bukan hanya menulis di kolom komentar saja, Ahmad Syaikhu juga mengunggah foto beserta tulisan yang berisi ucapan selamat kepada 6 menteri baru yang menjabat. Menurutnya, tidak mudah menjadi menteri di tengah kondisi pandemi yang tidak tahu pasti kapan akan berakhir.

Presiden PKS juga menegaskan partainya tetap konsisten menjadi partai oposisi pemerintah, sesuai yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun belakangan.  

"@pk_sejahtera PKS, insyaAllah konsisten menjadi partai oposisi yg kritis dan konstruktif, mendukung semua program Pemerintah yang pro rakyat, dan kritis terhadap kebijakan yg tidak berpihak kepada kepentingan rakyat dan bertentangan dengan konstitusi," tulis Ahmad Syaikhu. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pks Reshuffle Kabinet sandiaga uno menteri pariwisata
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top