Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digantikan Sandiaga Uno Jadi Menpar, Wishnutama: Alhamdulillah!

Presiden Jokowi menunjuk Sandiaga Uno untuk menggantikan Wishnutama Kusubandio untuk mengisi pos Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  16:33 WIB
Pengusaha Sandiaga Uno memberikan pemaparan saat acara Edukasi Industri Jasa Keuangan bertema Mengenal dan Waspada Investasi Ilegal di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengusaha Sandiaga Uno memberikan pemaparan saat acara Edukasi Industri Jasa Keuangan bertema Mengenal dan Waspada Investasi Ilegal di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno sebagai pengganti dirinya setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi mengganti susunan Kabinet Indonesia Maju.

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Wishnutama melalui akun instagram pribadinya pada Selasa (22/12/2020).

Wishnutama mengatakan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif nasional bakal segera bangkit di bawah kepemimpinan Sandi. Malahan, dia percaya, prospek dunia pariwisata dan ekonomi kreatif dapat jauh lebih baik ketimbang semasa dirinya menjabat selaku Menparekraf.

“Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA ??????,” tulisnya.

Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Dalam konferensi persnya, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah menetapkan penggantian menteri di sejumlah posisi. Total ada 6 pos menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi.

"Bersama wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju," jelasnya dalam konferensi pers.

Selain mengangkat Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jokowi menunjuk Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, menjadi Menteri Sosial.

Budi Gunadi Sadiki yang sebelumnya Wakil Menteri BUMN ditunjuk Jokowi memimpin Kementerian Kesehatan, sedangkan Yaqut Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020, diangkat sebagai Menteri Agama.

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono diangkat Jokowi untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan  M. Lutfi, yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, kembali ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pelantikan para menteri baru akan dilaksanakan besok, Rabu (23/12/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top