Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Quick Count Pilkada Medan 2020: Bobby-Aulia Unggul di TPS Sendiri

Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dalam perolehan suara Pilkada Medan 2020 di TPS 022 atau tempat Bobby mencoblos.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  16:52 WIB
Quick Count Pilkada Medan 2020: Bobby-Aulia Unggul di TPS Sendiri
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Aulia Rahman (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/8/2020). DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. ANTARA FOTO - Septianda Perdana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dalam perolehan suara Pilkada Medan 2020 di TPS tempat Bobby mencoblos. TPS 022 terletak di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022 Fauzan mengatakan pasangan Bobby-Aulia meraih 73 suara. Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 49 suara.

"Pasangan nomor urut 1 mendapat 49 suara, pasangan nomor 2 mendapat 73 suara dan surat suara yang tidak sah itu ada dua," katanya seperti dikutip Antara, Rabu (9/12/2020).

Meski pasangan Bobby-Aulia unggul di perolehan suara, Fauzan menyebutkan tingkat partisipasi di TPS tersebut terbilang rendah.

Data KPUD Medan mencatat ada 314 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 022. Namun, hanya 124 yang menggunakan hak suaranya.

Sebanyak 197 surat suara atau 61 persen dari total surat suara yang ada di TPS 022 atau TPS Bobby Nasution mencoblos.

Dengan begitu, hanya terdapat sekitar 39 persen atau 124 surat suara yang digunakan. Total surat suara yang diterima adalah sebanyak 321 surat suara.

Tercatat 314 nama daftar pemilih tetap (DPT) dengan rincian 153 nama berjenis kelamin laki-laki dan 161 nama berjenis kelamin perempuan.

Adapun, di TPS ini suara pasangan calon Wali Kota (Cawalkot) nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul sebanyak 24 suara dibandingkan pasangan Cawalkot nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Al Farisi.

Menurut Fauzan, KPU lewat petugas KPPS telah mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi di Pilkada Kota Medan melalui sosialisasi dan pengiriman dokumen C-6 yang merupakan undangan bagi pemilih.

Sebelumnya, Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu melakukan pencoblosan di TPS ini sekitar pukul 10:00 WIB tadi. Bobby datang menggunakan kaos putih seragam dengan Kahiyang. Proses pencoblosan berlangsung sekitar 5 menit.

Di sisi lain, Aulia Rachman melakukan pencoblosan di TPS 01 Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

quick count Pilkada Serentak Pilkada 2020 bobby nasution
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top