Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teroris MIT Serang Warga, Satu Keluarga Tewas dan Rumah Dibakar

Polri mengungkapkan 10 orang anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora membawa senjata api untuk membakar sekaligus membunuh empat warga Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 November 2020  |  12:48 WIB
Ilustrasi - Personel Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2017 memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Pengamanan di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (2/4). - Antara/Mohamad Hamzah
Ilustrasi - Personel Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2017 memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Pengamanan di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (2/4). - Antara/Mohamad Hamzah

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengungkapkan 10 orang anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT, melakukan penyerangan terhadap warga.

Kelompok teroris pimpinan Ali Kalora itu, dengan membawa senjata api, membakar sekaligus membunuh empat warga Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono mengemukakan tim gabungan TNI-Polri dalam Satgas Tinombala telah temukan empat jenazah yang tewas tanpa kepala di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Setelah memeriksa saksi, Awi menjelaskan bahwa keempat jenazah itu merupakan satu keluarga yang dibunuh kelompok teroris MIT Pimpinan Ali Kalora yang melakukan aksi pembakaran dan membunuh pada Jumat 27 November 2020 kemarin.

"Berdasarkan keterangan saksi, tiga orang bawa senpi. Dua senpi genggam dan satu senpi laras panjang," tutur Awi, Minggu (29/11/2020).

Menurut Awi Tim Gabungan TNI-Polri tengah mempertebal pasukan untuk memburu kelompok teroris MIT Pimpinan Ali Kalora. Mereka diprediksi melarikan diri ke hutan di daerah Kabupaten Sigi.

"Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran," kata Awi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terorisme teroris poso Operasi Tinombala
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top