Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Operasi Madago Raya Imbau DPO Teroris Poso Serahkan Diri

Satgas Operasi Madago Raya berjanji bakal meringankan hukuman bila seluruh buronan teroris Poso pimpinan Ali Kalora menghentikan pelarian dan menyerahkan diri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  10:38 WIB
Pengendara mobil melintas di depan baliho yang menampilkan Daftar Pencarian orang (DPO) anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020). - Antara/Basri Marzuki\r\n
Pengendara mobil melintas di depan baliho yang menampilkan Daftar Pencarian orang (DPO) anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020). - Antara/Basri Marzuki\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Operasi Madago Raya berjanji bakal meringankan hukuman sekaligus memberi perlindungan ke keluarga buronan teroris Poso Sulawesi Tengah.

Hal itu akan dilakukan jika seluruh buronan teroris Poso pimpinan Ali Kalora menghentikan pelarian dan segera menyerahkan diri ke Kepolisian untuk menjalani proses hukuman terkait aksi terornya selama ini.

"Kami mengimbau agar seluruh buronan teroris Poso itu menyerahkan diri. Kami akan berikan perlindungan ke keluarga mereka dan ringankan hukumannya, tetapi proses hukum tetap akan dilakukan ya," tutur Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Bronto juga meminta agar isteri, keluarga buronan teroris tersebut serta para tokoh agama membantu menjembatani Ali Kalora cs jika memiliki itikad baik untuk menyerahkan diri.

"Kami dari TNI-Polri di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah siap membuka pintu 1x24 jam, kapan pun dan dimana pun," katanya.

Menurut Bronto, sampai saat ini seluruh buronan teroris Poso Ali Kalora tersebut masih bertahan dan bersembunyi di salah satu sudut belantara hutan Parigi Moutong Poso Sulawesi Tengah.

"Kami tetap akan menunggu itikad baik mereka," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri teroris teroris poso
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top