Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Jokowi

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Presiden mengajak seluruh pemuda di Indonesia untuk bersatu melewati pandemi Covid-19.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  10:48 WIB
Presiden Joko Widodo membuka rapat terbatas mengenai Percepatan Penyerapan Garam Rakyat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/10 - 2020)  -  Youtube Setpres.
Presiden Joko Widodo membuka rapat terbatas mengenai Percepatan Penyerapan Garam Rakyat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/10 - 2020) - Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Presiden mengatakan para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul pada 28 Oktober 1928 atau tepat sembilan puluh dua tahun yang lalu.

"Saat itu, mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu: Indonesia," tulis Jokowi melalui instagram @jokowi, Rabu (28/10/2020).

Jokowi menyatakan bahwa sampai dengan hari ini, ikrar pada pemuda di tahun 1928 itu masih bergema dan semangat pemuda tetap menyala untuk memajukan Indonesia.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Presiden mengajak seluruh pemuda di Indonesia untuk bersatu melewati pandemi Covid-19.

"Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju.

Sementara itu, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak omnibus law UU Cipta Kerja.

Aksi tersebut akan dilakukan pada hari ini di kawasan Istana Negara pada pukul 13.00 WIB. BEM SI mengimbau mahasiswa yang mengikuti aksi tersebut untuk menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"28 Oktober menjadi hari sumpah pemuda sekaligus menjadi peringatan kepada pemerintah dan wakil rakyat bahwa pemuda Indonesia tidak akan diam atas kezoliman yang terjadi akhir-akhir ini," tulis BEM SI melalui akun media sosial instagram, Rabu (28/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahasiswa sumpah pemuda
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top