Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Pemilihan Gambar Empat Seri Prangko yang Baru Diterbitkan

Seri prangko tersebut tidak saja memiliki nilai intrinsik dan nilai nominal tetapi juga nilai memorabilia yang menjadi kenangan dalam sejarah panjang kehidupan berbangsa dan bernegara.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  15:55 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan empat seri prangko terbaru, salah satunya adalah seri prangko bergambar Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Rabu (19/8/2020) - Youtube Kemkominfo  -  Aprianus Doni Tolok
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan empat seri prangko terbaru, salah satunya adalah seri prangko bergambar Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Rabu (19/8/2020) - Youtube Kemkominfo - Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu dari empat seri prangko yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada hari ini, Rabu (19/8/2020) merupakan Seri Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan bahwa seri prangko tersebut tidak saja memiliki nilai intrinsik dan nilai nominal tetapi juga nilai memorabilia yang menjadi kenangan dalam sejarah panjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kenangan akan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia di sisi yang satu tentunya, dan kenangan akan perjuangan bangsa dan negara melawan pandemi Covid-19, mengenang pahlawan kemerdekaan sekaligus mengenang jasa pahlawan kesehatan dalam darurat kesehatan di zaman sekarang," kata Johnny dalam konferensi pers, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan Prangko Seri Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia juga memiliki arti penting.

Menkominfo menyampaikan bahwa prangko tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap kepala negara dan wakil kepala negara yang telah dipilih rakyat.

Adapun, penerbitam Prangko Seri Penanggulangan Covid-19 dimaksudkan sebagai apresiasi kepada para tenaga medis dan pihak yang berjuang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita patut mengungkapkan rasa terima kasih kepada tenaga kesehatan dan semua pihak yang terlibat dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi saat ini," ujarnya,

Sementara itu, Prangko Seri Artis Grup Musik Terrnama yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa dalam mengembangkan seni musik Indonesia dan menyosialisasikan nilai budaya melalui lagu mereka.

Adapun, dalam seri tersebut menampilkan empat gambar tokoh artis atau musisi dan empat grup musik ternama Indonesia. Keempat musisi tersebut adalah Titiek Puspa, Gesang, Gombloh, dan Chrisye.

Sedangkan empat grup musik yang gambarnya diabadikan dalam prangko adalah Godbles, Koes Plus, Panbers, dan Bimbo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prangko kemkominfo Ma'ruf Amin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top