Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Staf Khusus Milenial Belva dan Andi Taufan Mundur, Begini Jawaban Jokowi

Belva dan Andi Taufan merupakan bagian dari tujuh staf khusus dari kalangan milenial yang ditunjuk Jokowi pada 21 November 2019, dan memiliki sejumlah prestasi di bidangnya.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 24 April 2020  |  18:54 WIB
Loading the player ...
Pernyataan Presiden RI soal Mundurnya Staf Khusus Belva Devara dan Andi Taufan, 24 April 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memahami keputusan pengunduran diri Adamas Belva Syah Devara dan Andi Taufan Garuda Putra dari jabatannya sebagai staf khusus presiden.

"Saya memahami kenapa mereka mundur. Saudara Belva Devara dan Andi Taufan. Mereka anak-anak muda yang brilian, yang cerdas, dan memiliki reputasi serta prestasi yang sangat baik," ujar Jokowi, Jumat (24/4/2020), Istana Merdeka, Jakarta.

Belva dan Andi Taufan merupakan bagian dari tujuh staf khusus dari kalangan milenial yang ditunjuk Jokowi pada 21 November 2019, dan memiliki sejumlah prestasi di bidangnya.

Sejak awal,  Jokowi menginginkan adanya anak-anak muda seperti keduanya untuk berkesempatan belajar dan berperan serta dalam pemerintahan dan tata kelola.

"Sebetulnya saya ingin mereka tahu mengenai pemerintahan dan kebijakan publik," kata Presiden.

Jokowi menyebut bahwa selama menjalankan tugasnya, mereka telah banyak membantu memberikan gagasan inovasi di berbagai sistem pelayanan publik agar menjadi lebih cepat dan efektif.

"Mereka telah banyak membantu saya bersama-sama dengan staf khusus lainnya dalam membuat inovasi di berbagai sistem pelayanan publik sehingga lebih cepat dan efektif," ucapnya.

Jokowi juga mendoakan keduanya agar dapat terus meniti kesuksesan di bidang masing-masing yang selama ini mereka geluti.

"Saya meyakini, mereka akan sukses di bidang masing-masing. Belva di bidang pendidikan dan Andi Taufan di bidang tekfin keuangan mikro dan usaha kecil," tambah Jokowi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Staf Khusus Presiden Jokowi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top