Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eks Komisioner KPK Dukung Wakapolda DIY Jadi Deputi Penindakan

Tiga perwira Polri yang menjadi calon dinilai punya kapasitas dan kapabilitas. Namun, Brigjen Pol Karyoto memiliki pengalaman sebagai Satgas Penyidik KPK.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 April 2020  |  17:49 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Komisioner KPK Indriyanto Seno Aji mendukung Wakapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Karyoto untuk menjadi Deputi Penindakan KPK.

Dia menjelaskan ada tiga calon Deputi Penindakan KPK yang berasal dari unsur Polri yaitu Wakapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Agus Nugroho dan Kadiklat Reserse pada Lemdiklat Polri Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Menurutnya, ketiga perwira Polri tersebut punya kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi jabatan Deputi Penindakan KPK. Namun, Indriyanto menilai bahwa Brigjen Pol Karyoto lebih unggul, karena memiliki pengalaman sebagai Satgas Penyidik di KPK.

"Saat keberadaan Karyoto di KPK, beliau memang salah satu penyidik dari satgas yang terbaik, ada integritas, dan kapabilitasnya menjadi atensi KPK," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Indriyanto menilai jika Brigjen Pol Karyoto terpilih menjadi Deputi Penindakan KPK, maka koordinasi akan semakin mudah dilakukan, mengingat Brigjen Pol Karyoto juga pernah bertugas di KPK.

Indriyanto berharap kekosongan jabatan Deputi Penindakan bisa segera terisi dan KPK bisa cepat melaju penindak para koruptor.

"Semoga jabatan Deputi Penindakan KPK ini bisa segera diputus agar prosedural pro justitia dapat diselesaikan KPK," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polri nasional
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top