Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Nadiem Tegaskan UN Tidak Dihapus, Ini 9 Wantimpres yang Dilantik Jokowi

Nadiem Makarim yang menegaskan bahwa Ujian Nasional (UN) tidak dihapus menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Jumat (13/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  17:08 WIB
Mendikbud dan Dikti Nadiem Makarim. - Twitter @Kemdikbud_RI
Mendikbud dan Dikti Nadiem Makarim. - Twitter @Kemdikbud_RI

1. Nadiem Makarim: Ujian Nasional Tidak Dihapus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan bahwa Ujian Nasional (UN) tidak dihapus, namun diganti jadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter.

"UN tidak dihapus, kata dihapus hanya headline di media online biar banyak yang klik," ujar Nadiem dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bila Gibran Jokowi Kalah di Pilkada Solo 2020

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Sebelum berangkat ke Semarang, Gibran dilepas oleh sang istri Selvi Ananda dan ibundanya Iriana Jokowi. Bersama para relawan Gibran menumpangi bus menuju kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen, Semarang. Gibran kemudian jalan kaki diiringi relawannya. Sebelumnya, ratusan relawannya telah datang pada pukul 11.00 WIB menaiki 20 bus.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 12 Pegawai KPK Mundur Setelah UU Baru Berlaku

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan bahwa sejauh ini ada 12 pegawai KPK yang mengundurkan diri.

Saut mengatakan bahwa hari ini ada pegawai lain yang mengajukan surat pengunduran diri lagi sebagai pegawai di komisi antikorupsi itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Massa FPI dan PA 212 Desak Bareskrim Tangkap Gus Muwafiq, Sukmawati, dan Ade Armando

Front Pembela Islam dan PA 212 mendesak Bareskrim Polri untuk menangkap dan menahan Sukmawati Soekarnoputri, Gus Muwafiq, dan dosen Universitas Indonesia Ade Armando.

Desakan itu dilakukan oleh ratusan anggota FPI dan PA 212 dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan. Salah satu orator menyebutkan pihaknya akan terus menggelar aksi hingga ketiga nama itu ditangkap.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dari Tahir Sampai Wiranto, Ini Nama 9 Wantimpres yang Dilantik Jokowi

Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Daftar lengkap sembilan anggota Wantimpres dapat dibaca dengan klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK solo pilkada fpi wantimpres Gibran Rakabuming Raka Aksi 212 Nadiem Makarim
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top