Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Prabowo Tawarkan Senjata Pindad ke Laos dan Ujian Nasional Akan Diganti Sistem Penilaian Penalaran

Prabowo yang menawarkan senjata Pindad ke Laos menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (11/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  17:45 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR, Senin (11/11/2019). JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR, Senin (11/11/2019). JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

1. Prabowo Tawarkan Senjata Buatan PT Pindad kepada Laos

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Laos Jenderal Chansamone Chanyalath di kantor Kemhan RI, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut Menhan Laos melakukan penandatanganan kerja sama dengan Indonesia di bidang pertahanan. Namun tak disebutkan fokus kerja sama yang disepakati tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pengurus Partai Golkar : Airlangga Pilih Bambang Soesatyo Jadi Wakilnya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya memutuskan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai wakil ketua umum untuk membantunya 5 tahun ke depan.

Keputusan itu diambil setelah Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar di Hotel Ritz Carlton Jakarta beberapa waktu lalu, memutuskan pembentukan jabatan baru yakni wakil ketua umum.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Guatemala Buka Kembali Kedubes di Jakarta, Ini Respons Menlu

Indonesia menyambut baik langkah Guatemala yang kembali membuka kedutaan besar di Jakarta setelah 26 tahun lalu ditutup.

Selama ini, hubungan politik kedua negara telah berjalan dengan sangat baik meskipun tanpa kedutaan di masing-masing ibu kota negara. Dipilihnya Jakarta sebagai tempat berdirinya Kedubes Guatemala di kawasan Asia Tenggara juga merupakan pengakuan Jakarta sebagai ibu kota Asean.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. KPK-LIPI Usul Bantuan Dana Parpol Rp8.461 per Suara

Komisi Pemberantasan Korupsi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mengusulkan bantuan dana partai politik menjadi Rp8.461 per suara di tingkat pusat.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan bahwa nilai tersebut merupakan hasil perhitungan yang telah dilakukan bersama LIPI sebesar Rp16.000. Dari nilai tersebut, sebesar 50 persen harus ditanggung pemerintah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ujian Nasional Akan Diganti Sistem Penilaian Penalaran

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Totok Suprayitno mengatakan Ujian Nasional (UN) akan diganti dengan sistem penilaian yang mengedepankan penalaran.

"UN yang sekarang mungkin dominan ke arah konten, misalnya ujian sejarah itu ingat tahun, nama pahlawan dan sebagainya, kalau matematika bagaimana mengingat rumus dan penerapannya. Nanti akan diganti dengan sistem penilaian yang mengedepankan penalaran," ujar Totok dalam diskusi di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top