Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erwin Aksa Jadi Waketum Golkar, Ini Kata Pengamat Politik LIPI

Keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Erwin Aksa sebagai Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis merupakan langkah tepat
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 28 September 2021  |  11:00 WIB
Erwin Aksa Jadi Waketum Golkar, Ini Kata Pengamat Politik LIPI
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Muhammad Adimajaama
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Pengamat politik LIPI, Wasisto Raharjo Jati menilai, keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Erwin Aksa sebagai Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis merupakan langkah tepat, untuk mengonsolidasikan dukungan terhadap partai itu di daerah karena Erwin dinilai memiliki basis pendukung di tingkat lokal.

Selain Aksa, Airlangga juga menunjuk Adies Kadir sebagai Waketum Bidang Polhukam dan Firman Subagyo menjadi Waketum Bidang Sosial.

"Penunjukkan Erwin ini adalah cara Golkar untuk mengonsolidasi suara di provinsi kantong pemilih lain agar tidak terkena efek bola salju," tuturnya, Selasa, (28/9/2021).

Selain itu, dia menilai penunjukkan Erwin Aksa juga merupakan langkah substitutif untuk tetap mengakomodasi elit nasional berlatar belakang orang kuat lokal.

"Penunjukkan Erwin Aksa merupakan langkah substitutif untuk tetap mengakomodasi elit nasional berlatar belakang orang kuat lokal," papar Wasisto.

Dia menekankan, gerak cepat Airlangga menujuk sejumlah tokoh untuk mengisi pos Waketum Golkar pasca adanya kader yang tersandung korupsi merupakan langlah untuk membuat partai tetap solid.

"Selain itu pula, pembenahan itu dimaksudkan agar jangan sampai penetapan tersangka itu menimbulkan lesunya mesin partai sehingga perlu disegerakan penggantinya yang sepadan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lipi partai golkar erwin aksa airlangga hartarto
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top