5 Terpopuler Nasional, Menkominfo Diminta Ciptakan Mesin Pencari Versi Indonesia dan Ini Tanggapan Mahfud MD Soal Reuni 212

Komisi I yang meminta Menkominfo untuk menciptakan WhatsApp dan Google versi Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (5/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 November 2019  |  19:21 WIB
5 Terpopuler Nasional, Menkominfo Diminta Ciptakan Mesin Pencari Versi Indonesia dan Ini Tanggapan Mahfud MD Soal Reuni 212
Politisi Partai Nasdem Johnny G. Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). - Antara

1. Komisi I Minta Menkominfo Ciptakan WhatsApp dan Google Versi Indonesia

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rapat kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait rencana kerja dan dukungan anggaran tahun 2020 hingga isu-isu aktual.

Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru, yaitu Johnny G. Plate diharapkan bisa melakukan terobosan-terobosan dalam program kerjanya. Era digital membuat perkembangan teknologi bergerak cepat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bertemu Pimpinan KPK, Kapolri Idham Aziz Bilang Penuntasan Kasus Novel Baswedan Hanya Masalah Waktu

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berkomitmen untuk menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Pengungkapan kasus ini disebut Polri hanya masalah waktu.

Idham dan jajarannya mengunjungi Gedung Merah Putih KPK dan diterima secara langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo pada Senin (4/11/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Menhan Prabowo Dipanggil Komisi I DPR Pekan Depan

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat mulai bekerja dengan memanggil para mitra kerja. Salah satunya adalah Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan bahwa rapat dengar perdapat dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dijadwalkan pekan depan. Prabowo yang baru pertama kali menjadi menteri di bidang tersebut akan ditanya mengenai program kerja utamanya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Penunjukan Dewan Pengawas KPK Tidak Menunggu Uji Materi MK

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan penunjukan anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menunggu selesainya proses uji materi UU KPK yang baru di Mahkamah Konstitusi.

Menurutnya, Undang-undang No.19/2019 tentang KPK yang merupakan revisi dari UU KPK lama telah berlaku sejak 17 Oktober 2019. Fadjroel mengatakan uji materi bisa berjalan pada saat undang-undang itu sudah berlaku.

Baca selengkapnya di sini.

5. Reuni 212, Ini Tanggapan Mahfud MD

Reuni 212 rencananya akan berlangsung pada 2 Desember mendatang. Menko Polhukam Mahfud MD tidak ingin melarang berjalannya agenda tersebut.

Saat ditanya soal rencana agenda reuni 212, Mahfud menyebut seluruh kegiatan kemasyarakatan sudah memiliki standar keamanan masing-masing.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top