5 Terpopuler Nasional, Isi Kritik Ridwan Kamil Soal Desain Ibu Kota Baru dan Tanggapan Megawati Terkait Pemindahan ke Kaltim

Isi kritikan Ridwan Kamil terkait desain ibu kota baru menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (28/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  17:39 WIB
5 Terpopuler Nasional, Isi Kritik Ridwan Kamil Soal Desain Ibu Kota Baru dan Tanggapan Megawati Terkait Pemindahan ke Kaltim
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

1. Kritik Desain Ibu Kota Baru, Ridwan Kamil Bertemu Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan desain ibu kota baru seharusnya membutuhkan sekitar 17.000 hektar-30.000 hektar lahan dengan pendekatan humanis.

Menurut Ridwan Kamil yang dimaksud dengan humanis adalah jarak perumahan dengan fasilitas umum, misalnya sekolah, pasar, dan kantor harus bisa diakses dengan berjalan kaki. Dengan luas lahan maksimal 30.000 hektar, penggunaan kendaraan umum atau pribadi bisa diminimalisasi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus Ujaran Kebencian di Depan Asrama Pelajar Papua

Polda Jawa Timur telah memeriksa 21 saksi terkait kasus dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang terjadi di depan asrama pelajar Papua di Surabaya beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengungkapkan pemeriksaan terhadap 21 saksi itu dilakukan untuk mencari tersangka yang terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum yaitu ujaran kebencian terhadap pelajar papua di Surabaya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Inilah Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020

Selama 2020 pemerintah telah menetapkan jumlah hari libur nasional dan cuti bersama sebanyak 20 hari.

Adapun perincian dari hari libur nasional dan cuti bersama Tahun 2020 adalah 16 hari libur nasional dan empat hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal.

Baca selengkapnya di sini.

4. KPK Bantah Klaim Irjen Firli Soal Keputusan Pelanggaran Kode Etik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah pernyataan calon pimpinan KPK Irjen Pol Firli Bahuri terkait klaim bahwa pimpinan KPK telah memutuskan tak ada pelanggaran kode etik terhadapnya.

Firli ketika menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK bertemu dengan mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang). Padahal, ketika itu KPK tengah menyelidiki suatu perkara yang diduga melibatkan TGB.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Ini Tanggapan Megawati

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut menanggapi rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan Timur. Dia meminta rencana ini dapat dipersiapkan dalam jangka panjang

Megawati memberikan dukungannya terhadap keputusan Pemerintahan Joko Widodo itu. Keputusan itu diharapkan sebagai jalan untuk pembangunan Indonesia dalam waktu panjang.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top