Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Tewas, Pasukan Israel Tembaki Kelompok Bersenjata Palestina

Pasukan Israel menembaki sekelompok orang bersenjata Palestina yang berupaya melintasi perbatasan Gaza, menurut militer pada Minggu (18/8/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  09:02 WIB
Seorang pengunjuk rasa dievakuasi saat aksi demo di Jalur Gaza Jumat 22 Februari 2019 petang waktu setempat. - Reuters/Mohammed Salem
Seorang pengunjuk rasa dievakuasi saat aksi demo di Jalur Gaza Jumat 22 Februari 2019 petang waktu setempat. - Reuters/Mohammed Salem

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan Israel menembaki sekelompok orang bersenjata Palestina yang berupaya melintasi perbatasan Gaza, menurut militer pada Minggu (18/8/2019).

Petugas kesehatan Palestina menyebut tiga gerilyawan tewas.

"Beberapa saat yang lalu, anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menembaki sejumlah orang bersenjata yang diduga mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Helikopter serang IDF dan sebuah tank memberondongkan peluru ke arah mereka," demikian pernyataan militer.

Petugas medis Palestina mengatakan pihaknya mengevakuasi tiga mayat dari lokasi kejadian dan petugas rumah sakit Gaza melaporkan ada pria ke empat mengalami cedera.

Insiden terjadi semalam antara Sabtu (17/8/2019)  hingga Minggu (18/8/2019), sesaat setelah tiga roket diluncurkan dari Gaza ke Israel, satu di antara roket tersebut mendarat di sebuah kota di dekat perbatasan, menurut militer dan kepolisian Israel.

Militer Israel merilis tayangan video yang katanya menunjukkan sekelompok orang bersenjata itu berupaya menyeberangi perbatasan. Dalam video tersebut terlihat tiga orang berjalan jongkok di antara pohon dan bebatuan, dengan sedikitnya satu di antara mereka tampaknya membawa sebuah senapan.

Tidak ada pernyataan langsung dari kelompok utama di Gaza tersebut. Sementara itu, tak ada korban luka dari pihak Israel.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina israel Yerusalem

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top