PKPI Klarifikasi Tak Ajukan Nama Calon Menteri ke Jokowi

PKPI menegaskan tidak mengajukan nama calon menteri dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo namun pihaknya mengakui bahwa memiliki nama-nama kader yang bagus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  15:30 WIB
PKPI Klarifikasi Tak Ajukan Nama Calon Menteri ke Jokowi
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono (kiri), Ketua Umum PSI Grace Natalie (kedua kiri), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/7). - Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menegaskan bahwa partainya tidak menyodorkan nama calon menteri kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Istana Negara, Senin (29/7/2019).

"PKPI tidak menyodorkan nama menteri, karena memang tidak diminta," kata Diaz dalam akun Instagram @diaz.hendropriyono, di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Pernyataan Diaz untuk mengklarifikasi pemberitaan beberapa media yang mengatakan bahwa PKPI menyodorokan dua kadernya yakni Sonny Tulung dan Sunan Kalijaga menjadi menteri kepada Presiden Jokowi.

Dia mengatakan ketika diwawancara di depan istana seusai pertemuan dengan Presiden dirinya menyatakan bahwa PKPI tidak menyodorkan nama menteri, karena memang tidak diminta.

Namun, kata dia, PKPI siap mengawal pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan.

"Dan memang betul, PKPI memiliki kader-kader yang bagus. Sebut saja Angkie Yudistia [tokoh difabel Indonesia], Iwan Bogananta [pengusaha muda], Teddy Gusnaidi [pengamat politik], Irjen Pol [Purn] Hadiatmoko, Yudi Kurniawan [atlet eSPorts] dan tentunya termasuk Sonny Tulung dan Sunan Kalijaga," kata Diaz.

Diaz mengatakan nama-nama itu adalah tokoh yang sudah membantu membesarkan membanggakan PKPI.

"Namun, saat pertemuan kemarin dengan Presiden Jokowi, PKPI tidak menyodorkan nama siapapun untuk menjadi menteri. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Diaz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, pkpi

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top