Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas Tinombala Kepung Jalur Logistik Ali Kalora Cs

Satgas Tinombala telah mengepung seluruh jalur yang biasa digunakan organisasi teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di wilayah Sulawesi Tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  14:46 WIB
Prajurit melakukan penjagaan saat Operasi Tinombala 2016 di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor II Tokorondo, Poso, Sulawesi tengah, Selasa (16/8/2016). - Antara
Prajurit melakukan penjagaan saat Operasi Tinombala 2016 di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor II Tokorondo, Poso, Sulawesi tengah, Selasa (16/8/2016). - Antara
Bisnis.com,  JAKARTA - Satgas Tinombala telah mengepung seluruh jalur yang biasa digunakan organisasi teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di wilayah Sulawesi Tengah.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa jalur yang sudah dikepung tersebut diprediksi jadi jalur utama kelompok teroris MIT dalam mencari logistik ke perkampungan warga. 
 
Menurut Dedi, Tim Satgas Tinombala hanya tinggal menunggu kelompok tersebut turun gunung untuk mencari logistik, kemudian petugas akan langsung menangkap kelompok itu.
 
"Semua jalur sudah kami kepung. Baik itu jalur sungai, jalur hutan dan setapak lainnya. Jalur yang dikepung itu jalur satu-satunya kelompok itu dalam mencari logistik. Kita tinggal menunggu saja, jika mereka turun untuk mencari makanan, langsung kami tangkap," tuturnya, Senin (15/7/2019).
 
Dedi optimistis dalam waktu tidak terlalu lama Tim Satgas Tinombala akan menangkap Ali Kalora cs dari tempat persembunyiannya. Jika kelompok itu melakukan perlawanan saat akan ditangkap, Dedi memastikan Tim Satgas Tinombala akan melakukan tindakan tegas dan terukur.
 
"Ya tergantung situasi di lapangan nanti ya seperti apa. Kalau dia melawan ya ditembak. Tapi kalau menyerahkan diri baik-baik pasti tidak akan kami tembak," katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kelompok Santoso Operasi Tinombala
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top