Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambangi Persija, ACT Ajak Kolaborasi Kemanusiaan dan Kurban

Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyambangi kantor Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) Jakarta.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  18:05 WIB
Ilustrasi - Tim medis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) membawa dua korban peluru karet ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu dini hari (22/05/2019). - Antara
Ilustrasi - Tim medis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) membawa dua korban peluru karet ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu dini hari (22/05/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT), organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pascabencana, menyambangi kantor Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) Jakarta.

Direktur Marketing dan Bisnis Persija Jakarta Andhika Sukmana mengatakan bahwa kedatangan ACT ke Kantor Persija Jakarta dimaksudkan untuk menjalin kolaborasi dalam berbagai isu kemanusiaan, termasuk juga kolaborasi dalam program Inovatif Global Qurban dalam rangka menyambut Iduladha 2019.

“Pertemuan antara Persija dan ACT diharapkan kedepannya bisa saling support untuk kepentingan kemanusian di Indonesia dan dunia. Persija Jakarta akan memberikan support kepada ACT,” ujarnya melalui siaran resmi, Kamis (4/7/2019).

Adapun untuk program-program kerja samanya, akan dieksplorasi lebih jauh. Namun, dia memastikan bahwa Persija berkomitmen untuk membuka ruang dan membuka diri bagi keluarga besar Persija, manajemen, pemain dan suporter Jakmania agar saling memberikan kontribusi yang positif untuk kemanusian melalui ACT.

Mukhti, Direktur Partnership ACT, menambahkan bahwa kebaikan tidak bisa dilakukan sendiri, dukungan publik adalah yang utama sehingga rantai kebaikan yang ada tidak terputus bahkan terus berkembang.

“Kami akan mencoba mengolaborasikan berbagai program ACT dengan menyesuaikan pula kebutuhan Persija nantinya. Tidak hanya program-program umum kemanusiaan, kami pun mencoba mengolaborasikan program Global Qurban, sehingga mudah-mudahan target kami pada kurban tahun ini yaitu membahagiakan terhadap lebih 50 negara cepat terwujud," ujarnya.

Di sisi lain, Persija Jakarta sangat mengapresiasi public figure, anggota serta komunitas yang terlibat dalam program ACT yang telah memberikan waktu hati dan pikirannya untuk kemanusiaan.

“Saya rasa awalnya itu sesuatu hal yang tidak terbayangkan buat kita semua, tetapi ketika kita sudah mencoba, untuk saudara kita yang membutuhkan, hal tersebut akan menjadi sebuah refleksi hati. Pastinya hati kita akan terpanggil,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi sangat tinggi untuk ACT karena telah memberikan semua energi dan waktu untuk orang-orang yang membutuhkan. “Persija Jakarta berharap, semoga semua niatan beserta amal baik ini diterima dan dibalas oleh Allah SWT,” tutup Andhika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemanusiaan aksi cepat tanggap persija
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top