Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amerika Buru Anak Osama bin Laden, 5 Fakta Penting Hamza bin Laden

Hamza bin Laden, anak eks pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, menjadi target buruan Amerika Serikat dan sekutunya, Arab Saudi.
Anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden/Istimewa
Anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hamza bin Laden, anak eks pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, menjadi target buruan Amerika Serikat dan sekutunya, Arab Saudi.

Berikut 5 fakta penting tentang Hamza bin Laden yang diburu AS dan kewarganegaraannya dicabut oleh Arab Saudi, seperti dilansir dari CNN, Arab News, Daily Mail, dan Reuters.

1. Dipersiapkan sebagai pemimpin al-Qaeda.

Pemimpin baru al-Qaeda setelah kematian Osama bin Laden tahun 2011, Ayman-al-Zawahiri untuk pertama kali memperkenalkan Hamza bin Laden melalui pesan auido tahun 2015. Hamza bersama kaum muda al-Qaeda akan menggantikan para pemimpin organisai teroris global ini yang menua.

2. Hamza bersumpah akan membalas kematian ayahnya, Osama bin Laden yang tewas dibunuh pasukan elit marinir AS, SEAL di Pakistan tahun 2011.

3. Hamza melalui video yang dirilis tahun 2017 menyerukan untuk menjatuhkan kerajaan Arab Saudi karena bersekutu dengan negara-negara Barat termasuk Inggris. Newsweek, 19 Januari 2018 mengatakan, rekaman ini merupakan episode keempat yang dirilis Hamza dalam beberapa bulan lalu.

4. Keberadaan tempat tinggal Hamza dipenuhi spekulasi.

Menurut sejumlah laporan, Hamza disebut berada di Pakistan, Afganistan, Suriah, dan Iran. Beberapa pengamat menyebut Hamza jadi tahanan rumah di Iran untuk dipakai sebagai alat penekan bagi Arab Saudi dan AS yang memburu putra kesayangan Osama bin Laden.

5. Hamza bin Laden menikahi anak perempuan pemimpin pembajakan dan otak dari serangan teror al-Qaeda pada 11 September 2001 di Amerika Serikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper