Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Salah Kostum, Jokowi Masih Candai Peserta Galang Kemanusiaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku salah kostum saat menghadiri konvensi nasional Galang Kemanusiaan, Sabtu (6/4/18), di Bogor.Pasalnya, peserta konvensi mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih, sementara Jokowi menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 07 April 2018  |  13:44 WIB
Sudah Salah Kostum, Jokowi Masih Candai Peserta Galang Kemanusiaan
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (23/3/2018). - setneg
Bagikan

Kabar24.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku salah kostum saat menghadiri konvensi nasional Galang Kemanusiaan (GK), Sabtu (6/4/18), di Bogor.
Pasalnya, peserta konvensi mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih, sementara Jokowi menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi.

"Tadi saya keluar rumah 06.30 WIB terus ke Bidakara, terus menghadiri perayaan Hari Raya Nyepi, kemudian menuju ke sini, dan mohon maaf saya salah kostum," tutur Jokowi.

Permohonan maaf Presiden lontarkan sebagai pencair suasana, dan menghindari pertanyaan dari peserta konvensi. Bahkan, Presiden mengaku setelan yang dia gunakan, membuat Kepala Negara terlihat lebih tampan.

"Tadi banyak ibu-ibu bilang, kok sekarang Pak Jokowi ngganteng ya? Oalah, wajah ndeso gini," selorohnya.

Dalam memberikan sambutan Jokowi tampak berapi-api. Tercatat sambutan Jokowi di acara relawan pendukungnya, mencapai 23 menit. Jokowi menyampaikan berbagai isu terkini yang menyerangnya. Mulai dari isu terlibat PKI hingga kegagalan pembangunan pemerintah.

"Semuanya gak bisa instan, kita menjadi negara yang kuat melalui ujian-ujian, melalui cobaan," tambahnya.

Konvensi GK kali ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, sederet menteri Kabinet Kerja, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan lainnya. Galang Kemajuan Center ini juga digawangi oleh politikus Nasdem Siti Nurbaya, politikus Hanura Saleh Husin dan politikus PDIP Tjahjo Kumolo yang menjabat sebagai Dewan Pembina barisan relawan tersebut.

Dalam mengisi waktu akhir pekannya, Jokowi memiliki beberapa jadwal, seperti menghadiri Perayaan Hari Raya Nyepi Nasional dan kunjungan kerja ke Sukabumi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top